Pemkab Demak Apresiasi AMURT, Dampingi Komunitas PAUD di 7 Kecamatan

- Selasa, 31 Mei 2022 | 07:45 WIB
Anak-anak PAUD foto bersama dengan Bupati Demak Hj Eisti'anah usai pembukaan Expo Komunitas Peduli PAUD di Pendapa Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Anak-anak PAUD foto bersama dengan Bupati Demak Hj Eisti'anah usai pembukaan Expo Komunitas Peduli PAUD di Pendapa Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Pemkab Demak mengapresiasi Ananda Marga Universal Relief Team (AMURT) Indonesia yang selama ini telah mendampingi 20 PAUD yang tersebar di 7 Kecamatan.

Pendampingan bukan hanya pada model pendidikan tetapi juga pelatihan keterampilan bagi siswa dan guru PAUD.

Sebagai bagian dari evaluasi hasil pendampingan, AMURT menggelar expo Komunitas Peduli PAUD (KPP) yang berlangsung di Pendapa Kabupaten Demak, Senin 30 Mei 2022.

Saat membuka kegiatan tersebut, Bupati Hj Eisti'anah mengaku salut dengan upaya pemberdayaan oleh AMURT yang membentuk komunitas peduli PAUD.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 31 Mei 2022: Berawan, Ada Potensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Menurutnya hal tersebut mudah diterima masyarakat karena mayoritas telah menyadari pentingnya pendidikan pada usia dini.

"Maka event expo ini pun akan memperkuat posisi KKP sebagai komunitas yang paling dekat dengan kalangan PAUD," kata bupati Demak.

Event tersebut berisi penampilan keterampilan seni oleh anak-anak PAUD dan juga pameran produk UMKM binaan AMURT.

Sehubungan itu bupati mendukung upaya AMURT Indonesia yang telah menginisiasi pembentukan Komunitas Peduli PAUD (KPP) di sejumlah desa di Kabupaten Demak.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 31 Mei 2022: Aquarius-Pisces Ubah Relasi, Capricorn Bersikaplah Keren!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X