Ciptakan 55 Inovasi Terbanyak di Sekolah, SMPN 2 Tengaran Raih Penghargaan Leprid

- Minggu, 29 Mei 2022 | 10:59 WIB
Pemangku kepentingan SMPN 2 Tengaran Kabupaten Semarang, menerima penghargaan dari Leprid atas prestasi menciptakan 55 inovasi di sekolah. (suaramerdeka.com/dok)
Pemangku kepentingan SMPN 2 Tengaran Kabupaten Semarang, menerima penghargaan dari Leprid atas prestasi menciptakan 55 inovasi di sekolah. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - SMPN 2 Tengaran, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, meraih penghargaan sebagai sekolah dengan inovasi dan prestasi terbanyak dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid).

Sebanyak 55 inovasi dan prestasi pengembangan pendidikan berhasil diterapkan dengan baik, sehingga SMPN 2 Tengaran menjadi sekolah rujukan studi banding SD, SMP, SMA, dan perguruan tinggi di Tanah Air.

Penghargaan Leprid diserahkan kepada Kepala SMPN 2 Tengaran, Waluya SPd MPd, Tim Kreatif SMPN 2 Tengaran, dan Kadisdikbudpora Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo Priyatmo SH MM sebagai pembina.

Baca Juga: Ini Alasan Rezky Aditya Belum Lakukan Tes DNA, Kuasa Hukum: Kami Sudah Menawarkan

Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Direktur Leprid Paulus Pangka bersamaan dengan kegiatan wasanwarsa siswa kelas 9.

"Tahun 2021 lalu saya survei langsung ke sini (SMPN 2 Tengaran). Saya merasa pesimis ketika akan masuk lokasi sekolah. Ini sekolah desa jauh dari pusat kota, tetapi begitu masuk sekolah, sangat luar biasa," kata Paulus Pangka.

Saat berada di dalam sekolah, saya merasakan lingkungan yang sangat indah, fasilitas sekolah yang sangat mendukung pendidikan, dan inovasi fasilitas lainnya.

Baca Juga: Link Nonton KKN di Desa Penari Gratis dan Legal Bukan LK21, Lengkap dengan Kilas Balik Film

Ada perpustakaan digital dan literasi digital, gedung audio video layaknya bioskop film, pojok belajar, dan lainnya.

SMPN 2 Tengaran juga mendapat berbagai penghargaan mulai dari Predikat Sekolah Sehat Nasional, Sekolah Adiwiyata, Sekolah dengan Perpustakaan Terbaik (Akreditasi A), Sekolah Hijau Tingkat Nasional, dan lainnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X