Lewat Kuliah Pakar, Mahasiswa D3 Analis Kesehatan Polteka Mangunwijaya Dikenalkan Dunia Forensik

- Jumat, 27 Mei 2022 | 23:56 WIB
Kegiatan kuliah pakar mahasiswa D3 analis kesehatan Polteka. (foto: dok Polteka)
Kegiatan kuliah pakar mahasiswa D3 analis kesehatan Polteka. (foto: dok Polteka)

SEMARANG, suaramerdeka.com – D3 Analis Kesehatan Politeknik Katolik (Polteka) Mangunwijaya Semarang mengadakan kuliah pakar dengan tema 'Aplikasi Bidang Toksikologi dan Forensik Bagi aahli Teknologi Laboratorium Medik.

Pakar yang didatangkan untuk mengajar adalah Kasubbid Narkobafor Bidlabfor Polda Jateng, Kompol Bowo Nurcahyo SSi M Biotech.

Kegiatan kuliah pakar digelar secara daring baru-baru ini.

Baca Juga: Doa, Hajat, dan Keinginan 6 Zodiak Ini Bakal Terwujud di Bulan Juni 2022, Cek Apakah Termasuk Anda?

Selain kuliah pakar yang berlangsung via daring menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan studi kasus dengan sistem forum group discussion (fgd).

Menurut Ketua Program Studi Diploma Tiga Analis Kesehatan, Apt Fransiska Ayuningtyas SFarm MSc, bahwa kuliah pakar ini bertujuan untuk menambah wawasan, memberikan gambaran pekerjaan, serta mengenalkan alat, bahan, jenis pemeriksaan di laboratorium forensik kepada mahasiswa.

''Politeknik Katolik Mangunwijaya khususnya Program Studi Diploma Tiga Analis Kesehatan, memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi para mahasiswa untuk melakukan kuliah pakar sesuai bidang kompetensi yang harus dikuasai,'' katanya.

Baca Juga: Siap Bahagia bagi 6 Shio Ini, Bakal Raih Keberuntungan dan Rezeki Melimpah di Bulan Juni 2022

Kuliah ini berlangsung via daring menggunakan metode ceramah, tanya jawab, dan studi kasus dengan sistem forum group discussion (fgd).

Dalam kesempatan itu Kompol Bowo Nurcahyo SSi M Biotech memberi pengenalan laboratorium forensik, drug abused, analisis pemeriksaan berbagai jenis keracunan seperti pemeriksaan karbonmonoksida, dan sianida.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X