Tim PKM FE USM Beri Pelatihan Peningkatan Penjualan dan Promosi Berbasis Digital

- Jumat, 27 Mei 2022 | 20:04 WIB
Tim PKM FE USM Beri Pelatihan Peningkatan Penjualan dan Promosi Berbasis Digital (sm/dok)
Tim PKM FE USM Beri Pelatihan Peningkatan Penjualan dan Promosi Berbasis Digital (sm/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dari Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Semarang (USM) memberikan pelatihan peningkatan penjualan dan promosi berbasis Digital produk UMKM Di Kelurahan Ngesrep Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, pelaksanaan PKM pada Selasa, 24 Mei 2022.

Tim pengabdian kepada masyarakat diketuai oleh Adhi Widyakto SE MM merupakan Dosen Fakultas Ekonomi bersama dua rekan PKM USM Adhi Pradiptya SE MM, Susanto, SE, MM

dan Dwi Widi Pratito SN SE MM serta melibatkan dua Mahasiswi Fakultas Ekonomi USM Khairiana Nur Hania dan Nurul Hidayah.

Baca Juga: Link Login BLT BSU BPJS Ketenagakerjaan atau Kemnaker Serta Cara Cek Status Penerima Bantuan Rp 1 juta

Adhi Widyakto SE MM menjelaskan tujuan tim pengabdi dari USM adalah guna meningkatkan kemampuan anggota kelompok dalam mengelola serta membina UMKM Di Kelurahan Ngesrep.

"Maksud serta tujuan tim pengabdi dari USM adalah guna meningkatkan kemampuan anggota kelompok dalam mengelola serta membina UMKM Di Kelurahan Ngesrep didalam mengatasi lambatnya pemasaran produk di dalam UMKM,

juga mengembangkan proses link dan match antara perguruan tinggi, UKM, Pemerintah dan masyarakat," jelas Adhi.

"Pertanyaan-pertanyaan yang muncul dari peserta membuktikan ketertarikan peserta dalam pemasaran suatu produk tersebut. Peserta juga menginginkan kegiatan lanjutan untuk pendalaman pelatihan," lanjutnya.

Baca Juga: Hutang Lunas Usaha Lancar Rezeki Melimpah Baca 2 Doa Ini

Sementara itu, Susanto SE MM mengatakan Sebaiknya UMKM di Keluaraha Ngesrep untuk menguatkan branding suatu UMKM tersebut di Hak Kekayaan Intelektual (HKI).

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X