Optimalkan Riset dan Publikasi Ilmiah, Unika Perkuat Pusat Studi

- Kamis, 26 Mei 2022 | 12:48 WIB
Rektor Unika Dr Ferdinand Hindiarto (kiri) pada kegiatan diskusi tekait revitalisasi pusat studi di kampus. (suaramerdeka.com / dok Unika Soegijapranata)
Rektor Unika Dr Ferdinand Hindiarto (kiri) pada kegiatan diskusi tekait revitalisasi pusat studi di kampus. (suaramerdeka.com / dok Unika Soegijapranata)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Unika Soegijapranata melakukan terobosan dengan memperkuat atau merevitalisasi pusat studi.

Tujuannya untuk mendorong dan mengoptimalkan riset / penelitian sekaligus publikasi ilmiah Unika Soegijapranata.

Wakil Rektor Inovasi Riset dan Publikasi Unika Soegijapranata, Robertus Setiawan Aji Nugroho PhD menilai, perlunya mengoptimalkan kajian pusat studi agar sesuai dengan perkembangan zaman.

"Kami melakukan kajian yang mendalam, sesuai perkembangan zaman. Salah satunya pusat studi Daerah Terpencil Tertinggal Perbatasan dan Kepulauan (DTPK)," kata Aji di kampus Unika Soegijapranata, Rabu 25 Mei 2022.

Baca Juga: Tayang Mulai Hari Ini, Berikut Sinopsis Film The Doll 3 yang Dibintangi Jessica Mila

Setidaknya ada tiga pusat studi yang baru, yakni pusat studi DTPK, pusat studi Manusia Lingkungan Teknologi (MLT), dan Pusat Studi Desa dan Kawasan (PSDK).

Sebelumnya lebih dulu ada Pusat Studi Wanita dan The Java Institute, yang keberadaannya dinilai masih relevan.

Keberadaan suatu pusat studi menurutnya sangat penting sebagai upaya untuk pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan agar semakin baik.

"Ini bisa menjadi rumah bagi peneliti dari berbagai bidang ilmu yang berbeda. Masing-masing bisa berkolaborasi untuk menyelesaikan masalah yang ada, dan hasilnya bisa dipublikasikan kepada masyarakat luas," ujarnya.

Baca Juga: Cerita Aulia Sarah Didatangi Badarawuhi: Ngambang, Nari Sambil Senyum tapi Mukanya Aku...

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X