Sarana komunikasi Utama, Perkembangan Ilmu Bahasa Perlu Jadi Perhatian Kampus

- Kamis, 26 Mei 2022 | 07:45 WIB
Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Unimus, Muhimatul Ifadah dan para dosen berbicara dalam konferensi Ellic. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Unimus, Muhimatul Ifadah dan para dosen berbicara dalam konferensi Ellic. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kampus butuh memberikan perhatian lebih pada perkembangan ilmu bahasa dan sastra dari waktu ke waktu.

Sebab bahasa termasuk di dalamnya yaitu sastra penting sebagai sarana interaksi dan alat komunikasi utama bagi manusia.

Soal bahas itu dikemukakan Dekan Fakultas Bahasa dan Budaya Asing (FBBA) Unimus, Muhimatul Ifadah MPd, pada event "English Language and Literature International Conference (ELLiC).

"Salah satu kampus yang memiliki perhatian tinggi terhadap perkembangan bahasa termasuk didalamnya sastra adalah Universitas Muhammadiyah Semarang (Unimus). Kami bahkan menginisiasi forum konferensi internasional ELLiC di setiap tahun," kata Muhimatul.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 26 Mei 2022: Romantisme Capricorn dan Pisces, Masa Lalu Bayangi Aquarius

Pada 2022 ini, ELLic mengambil tema "Innovative Practices in Language Teaching, Literature, Linguistic, and Translation".

Didampingi Ketua Panitia Yunita Nugraheni MHum, ditambahkannya, konferensi bahasa dan sastra mondial ini mengundang kehadiran peserta dari enam negara Singapura, Filipina, Australia, HongKong, Brazil dan tuan rumah Indonesia.

Panitia menyediakan format telekonferensi untuk peserta asal luar negeri.

Selain sebagai bentuk memberikan perhatian atas perkembangan bahasa nasional dan bahasa internasional, acara tahunan ini juga dipakai sebagai forum akademi meningkatkan publikasi ilmiah para dosen Unimus.

Baca Juga: AS Roma Juara UEFA Conference League, Menang 1-0 Atas Feyenoord

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X