SDN Gisikdrono 02 Borong Prestasi di Ajang Pesta Siaga Pramuka

- Rabu, 25 Mei 2022 | 16:55 WIB
Pembina pramuka dan peserta didik SDN Gisikdrono 02 mendapatkan berbagai prestasi di Ajang Pesta Siaga Tingkat Kwarran Semarang Barat. (suaramerdeka.com / dok sekolah)
Pembina pramuka dan peserta didik SDN Gisikdrono 02 mendapatkan berbagai prestasi di Ajang Pesta Siaga Tingkat Kwarran Semarang Barat. (suaramerdeka.com / dok sekolah)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim putra SDN Gisikdrono 02 Semarang menjuarai Pesta Siaga Tingkat Kwarran Semarang Barat kategori regu tergiat di SD Karangayu 02.

Secara keseluruhan, SDN Gisikdrono 02 meraih juara 1 untuk kategori regu putra tergiat dan regu putri tergiat harapan 3.

Berhasilnya regu putra ini mengantarkan SDN Gisikdrono 02 sebagai wakil dari Kwarran Semarang Barat di lomba Pesta Siaga tahun 2022 di tingkat Kwarcab Kota Semarang.

Baca Juga: Resmi jadi Duta Nasi Padang, Arief Muhammad Siap Terima Tantangan Wagub Sumbar, Apa Itu?

Hal itu terwujud karena SDN Gisikdrono 02 tidak hanya melihat potensi siswa dalam bidang akademik. SDN Gisikdrono 02 selalu melihat minat dan bakat siswa.

Hal itu menjadikan siswa aktif dan kreatif dalam banyak hal.

“Tidak selalu harus dalam akademik, namun di luar akademik pun banyak perolehan prestasi yang didapat oleh para siswa siswi sekolah SDN Gisikdrono 02. Termasuk dalam bidang kepramukaan,” kata Kepala Sekolah SDN Gisikdrono 02, Agus Ngaderiyanto.

Baca Juga: Jadwal Turnamen Bulu Tangkis Bulan Juni 2022, Ada Indonesia Masters dan Indonesia Open

Dijelaskan, pada 5 Maret 2022 regu putra dan putri mengikuti lomba Pesta Siaga tingkat Kwarran Semarang Barat dan regu putra berhasil menjadi juara.

Prestasi tersebut sebagai buah kerja keras dan pantang menyerah dari para peserta didik dalam melatih siswa didik.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X