Tak Hanya Pembinaan, Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi Hasilkan Konten Bermanfaat

- Rabu, 25 Mei 2022 | 11:48 WIB
Peserta Acara Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi. (suaramerdeka.com / dok Balai Bahasa)
Peserta Acara Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi. (suaramerdeka.com / dok Balai Bahasa)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah bekerja sama dengan Institut Teknologi Telkom Purwokerto menyelenggarakan Acara Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi: Pembuatan Konten Kebahasaan dan Kesastraan.

Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi diadakan secara daring pada 22–27 April 2022, 13—14 Mei 2022, dan 21 Mei 2022, serta secara luring pada 17—18 Mei 2022 di Purwokerto.

Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi tersebut bertujuan membina generasi muda untuk menghasilkan produk kebahasaan dan kesastraan berbasis teknologi.

Acara ini diikuti oleh peserta umum dan finalis Duta Bahasa Provinsi Jawa Tengah 2022. Acara tersebut menghadirkan dosen-dosen dari Institut Teknologi Telkom Purwokerto sebagai narasumber.

Baca Juga: Hambat Laju Penyebaran PMK, Perilaku Manusia Ternyata Berperan Penting

Acara luring dilaksanakan di IT Telkom Purwokerto yang turut dihadiri oleh Rektor Institut Telkom Purwokerto, Dr. Afrianto Fahmi, ST., M.T.

Rektor mengaku bangga dapat menjadi tuan rumah acara Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi tahun ini.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi menerapkan IT ke dalam konteks bahasa sehingga dapat lebih diterima oleh generasi muda,” ujar Rektor Institut Telkom Purwokerto itu.

Sementara itu, Kepala Balai Bahasa Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ganjar Harimansyah, berharap peserta Bengkel Generasi Muda Penggerak Literasi selanjutnya bisa menghasilkan aplikasi-aplikasi bahasa Jawa yang dapat mendukung pembelajaran bahasa Jawa.

Baca Juga: Diperingati Tanggal 26 Mei 2022, Ini 4 Makna Peringatan Kenaikan Isa Almasih

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Peneliti Unika Kembangkan Startup Perhutanan Sosial

Senin, 5 Desember 2022 | 15:20 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X