SDN Gisikdrono 02 Semarang Juarai Festival Kwarda Se-Jateng

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:17 WIB
Pramuka Siaga dari Gugus Depan SDN Gisikdrono 02 berfoto bersama usai dinobatkan menjadi juara pertama dalam Festival Kwarda se Jateng. (suaramerdeka.com / dok sekolah)
Pramuka Siaga dari Gugus Depan SDN Gisikdrono 02 berfoto bersama usai dinobatkan menjadi juara pertama dalam Festival Kwarda se Jateng. (suaramerdeka.com / dok sekolah)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gugus Depan SDN Gisikdrono 02 Kebanggan Kwarcab Kota Semarang berhasil menjuarai Golongan Siaga Putra, belum lama ini.

Adalah Pramuka Siaga SDN Gisikdrono 02 yang tergabung dalam Barung Merah yang berhasil menorehkan prestasi tersebut pada ajang Festival Keterampilan Pramuka Inovatif Kwartir Daerah (Kwarda) Jawa Tengah atau Central Java Scout Festival.

“Kegiatan ini untuk menyiagakan dasar pembinaan karakter kepada pramuka golongan siaga dan itu sebagai awal pondasi Pramuka sejak dini. Sementara lomba keterampilan melukis untuk memberi ruang bagi mereka yang mempunyai bakat melukis,” kata Ketua Gugus Depan Putra, Agus Triono, kemarin.

Baca Juga: 4 Cara Mengatasi Set Top Box Gagal Tangkap Sinyal TV Digital Alias Blank, Mudah Kok!

Dalam kesempatan itu, pihaknya antusias mengajak peserta lomba keterampilan untuk bersaing secara sportif dan mengikuti ketentuan yang ada. "Mereka diminta bersahabat dengan lingkungan, seperti tidak membuang sampah sembarangan dan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Kegiatan Festival Keterampilan Pramuka Inovatif (Central Java Scout Festival) Kwarda Jawa Tengah Tahun 2021 diikuti 1.376 peserta yang terdiri dari Golongan Siaga, Penggalang, dan Penegak dari 30 Kwartir Cabang se-Jawa Tengah.

Festival dimulai 7-10 Oktober 2021 yang dilakukan secara daring. Sementara 14-17 Oktober 2021 dilaksanakan dalam bentuk visitasi (luring).

Baca Juga: Lewat Energize Trafo 2 60 MVA, PLN Tingkatkan Keandalan listrik di Wilayah Kudus

Pangkalan SDN Gisikdrono 02 mendapatkan kunjungan.

"Pada festival keterampilan tahun ini, untuk golongan Siaga lombanya adalah hasta karya dan pionering. Untuk Penggalang lombanya PBB dan pionering. Untuk Penegak yakni lomba teknologi tepat guna dan pionering aplikatif," ujar Agus Triono.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X