Lomba Karya Tulis Ilmiah USM Telah digelar, Inilah Para Juaranya

- Minggu, 22 Mei 2022 | 14:29 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ada 10 naskah terpilih yang dipresentasikan sebagai pemaparan ide dan gagasan, dari Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Universitas Semarang (USM).

Lomba ini dalam rangka memperingati Dies Natalies USM ke 35 atau Lustrum ke 7, pada Rabu, 18 Mei 2022, di Ruang Sidang Fakultas Teknik, Lantai 7 Gedung Menara USM.

Ketua Panitia LKKTI, Dr Mulya Virgonita Iswindari Winta SPsi MSi Psikolog mengatakan LKTI ini dilaksanakan dengan dua skema tingkatan SMA dan mahasiswa,

serta sebagai salah satu rangkaian acara dalam memperingati Dies Natalies USM ke 35.

Baca Juga: 6 Bahan Alami Ini Ampuh Cegah Penyakit, Jantung, Ginjal Menurut dr. Zaidul Akbar. Murah dan Mudah Didapat

"LKTI ini merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati Dies Natalies USM ke 35 atau Lustrum ke 7 Universitas Semarang," ucap Dr Mulya Virgonita

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan dua skema yaitu untuk tingkat SMA dan Mahasiswa kemudian rangkaiannya adalah dari sejak dipublikasikan dan penerimaan naskah," lanjutnya.

Dr Mulya Virgonita Iswindari Winta SPsi MSi Psikolog menjelaskan terdapat beberapa tahapan seleksi dalam LKTI ini.

"Kemudian terdapat beberapa tahapan seleksi atau penjurian, yaitu desk evaluation, yaitu penjurian naskah yang dilakukan untuk memutuskan 5 naskah terbaik di setiap kategori (Siswa SMA dan Mahasiswa)

dan tahap seleksi atau penjurian pemaparan ide/ gagasan yang sudah dituliskan yang dilaksanakan hari ini," jelas Dr Mulya Dr Mulya Virgonita.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X