Pembina USM Soeharsojo Masuk Pengurus Harian BKS PII, Rektor Turut Bangga

- Minggu, 22 Mei 2022 | 12:23 WIB
Pembina USM Soeharsojo masuk pengurus harian BKS PII. (suaramerdeka.com/dok)
Pembina USM Soeharsojo masuk pengurus harian BKS PII. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Dr Ir Danis Hidayat Sumadilaga menandaskan, ada Pekerjaan Rumah (PR) yang mengadang Badan Kejuruan Sipil (BK Sipil) PII untuk segera dikerjakan dalam program-programnya.

PR itu meliputi melakukan akreditasi program di Fakultas Teknik di perguruan tinggi se-Indonesia, menguatkan program proefesi keinsinyuran dan kontribusi pemikiran untuk kemajuan bangsa.

Danis mengatakan hal tersebut, usai melantik dan mengukuhkan pengurus BK Sipil PII periode 2022-2025 yang diketuai Ir Sutopo Kristanto MM IPU di Hotel Gran Mahakam, Jakarta, Jumat, 20 Mei 2022.

Baca Juga: Link Download Minecraft 1.19 The Wild Update Gratis dan Resmi, Sudahkah Tersedia untuk Android dan iOS?

Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Ketua Umum PII Dr Ing Ilham Akbar Habibie, Dipl Ing MBA, Sekjen Ir Bambang Goeritno MSc MPA IPU,

Dewan Penasihat Ir Achmad Hermanto Dardak MSc PhD dan Ketua PII Cabang Kota Semarang yang juga Rektor Universitas Semarang Dr Supari Priyambodo MT.

Dalam kesempatan itu, pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU juga ikut dikukuhkan sebagai pengurus harian sebagai wakil ketua umum BK Sipil mendampingi Sutopo.

Baca Juga: 6 Bahan Alami Ini Ampuh Cegah Penyakit, Jantung, Ginjal Menurut dr. Zaidul Akbar. Murah dan Mudah Didapat

"Mengacu data Forum Dekan Teknik Indonesia, dalam lima tahun terakhir sejak 2017, sarjana teknik yang mengikuti program profesi insinyur baru 12.000 orang atau 2.000-3.000 sarjana per tahunnya.

Tiap tahun kita menghasilkan 27.000 sarjana teknik dengan angka 2.000 berarti baru 10 persen. Ini tantangan bagi BKS," kata Danis.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X