HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
Empat Direktur Polkesmar periode 2001 - 2022, Ilham Setyobudi SKp Mkes, Dr Sugiyanto SPd MAppSc, Waridjan SPd Akep MKes, dan Dr Marsum BE SPd MHP (dari kiri ke kanan) berfoto bersama dalam Sidang Terbuka Senat Dies Natalis XXI Polkesmar (suaramerdeka.com/Reni Martini)
Empat Direktur Polkesmar periode 2001 - 2022, Ilham Setyobudi SKp Mkes, Dr Sugiyanto SPd MAppSc, Waridjan SPd Akep MKes, dan Dr Marsum BE SPd MHP (dari kiri ke kanan) berfoto bersama dalam Sidang Terbuka Senat Dies Natalis XXI Polkesmar (suaramerdeka.com/Reni Martini)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Ada yang istimewa dalam Sidang Terbuka Senat Dies Natalis XXI Politeknik Kesehatan Kemenkes Semarang (Polkesmar), Kamis (19/5).

Pada usianya yang ke-21 ini, Polkesmar berhasil meraih prestasi sebagai peringkat ketiga  polteknik se-Indonesia versi Webometric dan peringkat pertama poltekkes terbaik di Kemenkes RI.

‘’Keberhasilan ini adalah kesuksesan kita bersama dan hasil kolaborasi serta sinergitas dari semua komponen keluarga besar sivitas akademika Polkesmar, mulai dari pimpinan di Ditjen Nakes, Dinkes Jateng, dosen, tenaga pendidik, mahasiswa, alumni, dan stakeholder. Termasuk para tokoh perintis, para pendahulu, dan  senior yang juga telah mengantarkan Polkesmar menjadi institusi bereputasi baik. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih,’’ kata Direktur Polkesmar Dr Marsum BE SPd MHP, dalam sambutannya, di Auditorium Kampus Polkesmar, Jalan Tirto Agung, Semarang, baru-baru ini.

Baca Juga: Kabar Gembira untuk 4 Hari Lahir Ini, Bakal Raih Sukses di Bulan Juni 2022

Peringatan Dies Natalis XXI bertema: Transformation and Internationalization of University as Strategy of Facing Industrial Revolution 4.0, Society 5.0, and Golden Indonesia 2045’ ini juga terasa lengkap dengan hadirnya empat para pemimpin Polkesmar sepanjang 21 tahun ini.

Yakni Ilham Setyobudi SKp Mkes (2001 - 2008), Dr Sugiyanto SPd MAppSc (2008 - 2017), Waridjan SPd Akep Mkes (2017 - 2018), dan Dr Marsum BE SPd MHP (2018 -sekarang).

Lebih lanjut Marsum mengatakan, hingga usianya yang ke-21, Polkesmar selalu berupaya ikut berperan dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, termasuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Bikin Merinding! Ternyata Ini Arti dan Makna Lirik Lagu 'Dhat' dalam Fillm KKN di Desa Penari

Yaitu dengan membuat alat cuci tangan, hand sanitizer, membuka sentra vaksinasi di kampus dan tempat umum, membuat RS darurat dan tempat isolasi mandiri terpusat, hingga mengirimkan sukarelawan dan donasi ke daerah bencana. 

Dalam kesempatan ini, Polkesmar juga meluncurkan Pos Binaan Terpadu  Penyakit Tidak Menular (Posbindu-PTM).

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X