Tembus Jurnal Internasional, Dosen Fakultas Teknik Unimus Raih Jabatan Guru Besar

- Jumat, 20 Mei 2022 | 09:48 WIB
Dosen FT Unimus, Purnomo, menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tasyakuran penerimaan jabatan Guru Besar. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dosen FT Unimus, Purnomo, menyampaikan kata sambutan dalam kegiatan tasyakuran penerimaan jabatan Guru Besar. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dosen Fakultas Teknik Unimus, Dr Purnomo, meraih jabatan Guru Besar setelah dapat memenuhi serangkaian persyaratan akademik ketat yang ditentukan oleh negara.

Salah satu syarat jabatan Guru Besar yang berhasil dipenuhi alumnus doktoral Universitas Brawijaya itu adalah menorehkan karya tulis ilmiah melalui jurnal internasional bereputasi.

Purnomo mengantongi sedikitnya lima naskah hasil penelitian yang dipublikasikan melalui jurnal internasional terindeks Scopus dan lainnya.

"Saya merasa sangat bersyukur dengan anugerah yang diberikan Allah SWT ini. Namun pencapaian ini juga bukan semata karena saya melainkan juga dukungan dari banyak pihak," tutur pakar teknik mesin yang kini menjabat sebagai Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ini.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 20 Mei 2022: Berawan, Berpotensi Diguyur Hujan Sedang

Secara khusus, Purnomo diundang di dalam acara tasyakuran penerimaan gelar profesor dan Guru Besar.

Hadir langsung Rektor Unimus, Prof Dr Masrukhi, Dekan Fakultas Teknik Dr RM Bagus Irawan WW IPM, para wakil rektor dan para kepala prodi.

Purnomo didaulat menyampaikan kata sambutan di hadapan para dosen dan karyawan yang hadir di Kampus Kedungmundu.

Disebutkannya gelar guru besar ini diraih setelah tujuh tahun lalu diselesaikan studi S-3.

Baca Juga: Ramalan Asmara Zodiak Hari Ini 20 Mei 2022: Cancer-Leo Tunjukkan Cinta, Singkirkan Keraguanmu Virgo!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X