Dukung Kirab Budaya, FISIP Undip Gelar Pelatihan Sponsorship di Desa Tambakbulusan

- Jumat, 20 Mei 2022 | 07:45 WIB
Pengelola BUMDes Tambakbulusan foto bersama Tim Pengabdian Departemen Administrasi Bisnis FISIP Undip seusai pelatihan. (suaramerdeka.com / dok Undip)
Pengelola BUMDes Tambakbulusan foto bersama Tim Pengabdian Departemen Administrasi Bisnis FISIP Undip seusai pelatihan. (suaramerdeka.com / dok Undip)

DEMAK, suaramereka.com - Tim Pengabdian Departemen Administrasi Bisnis FISIP Undip mendukung digelarnya even kirab budaya di Desa Tambakbulusan, Karangtengah, Demak.

Sebagai salah satu even wisata, kegiatan kirab budaya diharapkan mampu menarik minat wisatawan untuk datang ke Pantai Glagahwangi yang menjadi destinasi unggulan.

Perlu diketahui, kirab budaya sendiri merupakan inisiatif dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) "Istambul Karya" yang digelar selama Mei-Juni 2022.

Salah satu hal yang menjadi perhatian adalah kemampuan menggalang dana melalui kerja sama sponsorship.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Chelsea Ditahan Leicester City 1-1

Proposal yang baik, memuat informasi yang lengkap dan jelas, akan dapat menarik sponsor untuk berkontribusi dalam pendanaan event tersebut.

Berangkat dari pentingnya pembuatan proposal yang baik, Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Departemen Administrasi menggelar kegiatan pelatihan penyusunan proposal pendanaan event wisata kirab budaya.

Pelatihan dihadiri pengelola BUMDes dan sejumah tokoh pemuda.

Inti pelatihan ini adalah menciptakan pemahaman pentingnya pengetahuan dalam penyusunan proposal pendanaan atas pelaksanaan event budaya pada BUMDes Istambul Karya Demak.

Baca Juga: Indonesia Gagal ke Semifinal SEA Games, Shin Tae-yong: Maaf Atas Kekalahan Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X