Kuatkan Layanan, Dirjen Pendis Kemenag Harap UISSI Cirebon Buka PJJ Prodi S2

- Jumat, 20 Mei 2022 | 05:56 WIB
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani (tengah). (suaramerdeka.com/dok)
Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani (tengah). (suaramerdeka.com/dok)

CIREBON, suaramerdeka.com — Untuk mengoptimalkan layanan pendidikan tinggi kepada masyarakat IAIN Syaih Nurjati Cirebon harus membuka S2 untuk Prodi PAI.

Program Studi (Prodi) S2 untuk PAI perlu dibuka pada Program Pendidikan Jarak Jauh (PJJ).

Harapan itu disampaikan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Prof. Dr. Muhammad Ali Ramdhani pada kegiatan Evaluasi Pelaksnaan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) PAI IAIN Syaih Nurjati Cirebon pada Kamis, 19 Mei 2022.

Sebagaimana diketahui, Program PJJ PAI IAIN Syaih Nurjati telah berjalan dua semester merupakan embrio kelahiran Universitas Islam Siber Syaih Nurjati (UISSI) Cirebon, yang menjadi program prioritas kementerian Agama.

Baca Juga: Ramalan Keberuntungan Karir dan Keuangan, Jumat 20 Mei 2022 untuk Zodiak Leo, Virgo, Libra dan Scorpio

“Ke depan harus mulai dibuka prodi PJJ PAI untuk jenjang S2 baik skema beasiswa maupun non beasiswa, terutama untuk guru dalam jabatan (Daljab)“, terang Guru Besar UIN Bandung.

Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Prof. Dr. Amin Suyitno, M.Ag tidak keberatan, jika tahun ini sudah di buka layanan PAI untuk di luar guru dalam jabatan.

“Biar lebih kompetitif mahasiswa bisa dibuka lebih luas lagi, menyasar pada Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri”, katanya.

Suyitno berharap sasaran utama adalah menuntaskan S1 guru dalam jabatan yang belum S1, selebihnya bisa ke komponen masyarakat secara lebih luas.

Baca Juga: Siaran TV Digital Tidak Keluar, Pastikan Seting Set Top Box (STB) Sudah Benar. Begini Caranya!

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X