Lewat Perbuatan Amal, SMP PAPB Bangun Empati Siswa

- Sabtu, 30 April 2022 | 12:36 WIB
Pengurus OSIS SMPIT PAPB Semarang Keisha Ataya Yumna kelas 8A sedang memberikan takjil di lampu merah Pedurungan. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Pengurus OSIS SMPIT PAPB Semarang Keisha Ataya Yumna kelas 8A sedang memberikan takjil di lampu merah Pedurungan. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Membangun empati siswa sangat dibutuhkan dalam upaya penerapan pendidikan karakter.

Adapun menumbuhkan sikap empati semacam itu bisa dipakai berbagai cara, di antaranya lewat kegiatan amal ibadah.

Demikian dikemukakan Pembina OSIS SMP Islam Terpadu PAPB, Riya Pramesti, dalam kegiatan amal para murid di kawasan Lampu Merah Pedurungan Semarang.

"Sebagai sarana membangun empati kepada sesama yang kekurangan siswa-siswi yang tergabung di dalam OSIS SMP Islam Terpadu (SMPIT) PAPB mengadakan kegiatan amal berbagi takjil dengan tema bertajuk Make Happiness for Others, katanya.

Baca Juga: Hari Terakhir, Ini Fadhilah Sholat Tarawih yang Didapat Umat Muslim pada Malam Ke-30

Sekolah itu menerjunkan siswa di lapangan untuk diajak merasakan pengalaman secara langsung.

Di tengah menjalankan ibadah puasa para remaja sekolah ini dengan ramah membagikan bingkisan untuk persiapan berbuka bagi pengendara mobil, motor, sepeda, dan pejalan kaki.

Menurut Riya Pramesti bingkisan takjil yang dibagikan adalah kemasan minuman dingin buatan sendiri, hasil dari kegiatan OSIS setiap hari Jumat.

"Takjil yang kita bagikan buatan anak OSIS sendiri. Jumlahnya ada 250 bungkus minuman es jelly, hasil dari program amal (charity) OSIS yang dilaksanakan setiap hari Jumat dari siswa-siswi kelas 7, 8, dan 9,'' katanya.

Baca Juga: Masuk ASO Tahap 1 tapi Belum Punya STB? Beli Saja, Ini Daftar 57 Merk yang Resmi Bersertifikasi Kominfourainya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X