Alumni 381 Gelar Khatam Alquran Tadarus bersama MT Ar Raudhah

- Selasa, 26 April 2022 | 11:00 WIB
Alumni 381 berinisiatif untuk menyelenggarakan Khatam Alquran Tadarus bersama MT Ar Raudha. (suaramerdeka.com / dok Alumni 381)
Alumni 381 berinisiatif untuk menyelenggarakan Khatam Alquran Tadarus bersama MT Ar Raudha. (suaramerdeka.com / dok Alumni 381)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini merupakan momentum yang sangat baik untuk melakukan banyak kegiatan positif seperti tadarus Alquran.

Dalam hal ini Alumni 381 berinisiatif untuk menyelenggarakan Khatam Alquran Tadarus bersama MT Ar Raudhah pada 18 April 2022 di Masjid At Thohir, Tapos, Depok.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan mengajak sesama untuk meningkatkan rasa syukur dalam melakukan setiap aktivitas di bulan puasa.

Acara Khatam Alquran ini dihadiri oleh Ketua IKA Teladan Rachmat Gobel, Ketua MT Ar Raudhah 381 Sahabat Thia, Shohibul Bait Sahabat Rika serta peserta Khatam Alquran.

Baca Juga: Telaah Kitab: Tafsir Pertama Karya Ulama Nusantara

Dalam acara Khatam Alquran tersebut, terdapat rangkaian kegiatan muhasabah, tausyiah dan buka bersama.

Rachmat Gobel, Ketua IKA Teladan mengatakan, merasa senang dan bersyukur dapat mengisi waktu di bulan puasa ini dengan melakukan hal hal yang positif untuk meningkatkan ibadah dan tali silaturahmi dengan sesama anggota IKA Teladan maupun pengurus MT Ar Raudhah.

“Selain itu, terdapat beberapa manfaat yang dapat diambil dari acara Khatam Alquran ini, yang pertama adalah mendapatkan ilmu mengenai kiat kiat untuk meningkatkan niat beribadah di bulan Ramadhan dari kajian ringan dalam acara Khatam Alquran kali ini, dan yang kedua adalah mendapatkan suasana tadarus Alquran bersama agar semakin semangat dalam membaca Alquran” kata Rachmat Gobel.

Baca Juga: Neptunya Tinggi, Primbon Jawa Sebut 5 Weton yang Cocok Jadi Jodoh Selasa Pahing

Dengan adanya Khatam Alquran ini, diharapkan menjadi catatan amal dan akan terus menjadi pendorong semangat untuk selalu membiasakan membaca Alquran di bulan-bulan selanjutnya.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X