Unggah Hibah Proposal PPK Ormawa, HIMA DKV ISI Surakarta Ajukan Tema Kampung Iklim

- Senin, 25 April 2022 | 10:36 WIB
Kolaborasi dosen dan tim mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta berhasil menyusun proposal PPK. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Kolaborasi dosen dan tim mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta berhasil menyusun proposal PPK. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Kolaborasi dosen dan tim mahasiswa Prodi Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta berhasil menyusun proposal PPK (Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan) Ormawa Kemendikbudristek Tahun 2022.

Proposal berjudul Pemberdayaan Kelompok Wanita Tani Ngudi Makmur, Surakarta Sebagai Kampung Iklim Melalui Perancangan Branding dan Sugn System yang Berwawasan Ramah Lingkungan ini disesuaikan dengan skim tema Kampung Iklim.

Tema sengaja dipilih selain sesuai kondisi bumi yang sedang mengalami perubahan iklim, serta sudah melakukan observasi ke mitra yakni KWT (Kelompok Wanita Tani) Ngudi Makmur, Joglo, Kadipiro, Surakarta.

Adapun penyusunan proposal ini mengangkat seputar pemberdayaan masyarakat menuju kampung iklim tematik secara mandiri.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 April 2022: Sagitarius Hasilkan Banyak Uang, Libra dalam Cinta yang Rumit

Penyusunan proposal mahasiswa ini dibimbing oleh dosen pendamping, yakni Basnendar Herry Prilosadoso, S.Sn., M.Ds bahwa ajuan hibah ini berisi mengenai pemaparan program branding umkm, penataan sign system mitra, infografis, video profile, dan mapping zonasi.

Penyusunan itu dinilai penting bagi Kelompok Wanita (KWT) Ngudi Makmur karena turut dirancang kegiatan pelatihan dan pendampingan yang terkait dengan bidang keilmuan DKV.

Dalam rilisnya, Tiara Mara Antika selaku ketua kelompok menjelaskan bahwa proposal yang diajukan yang beranggotakan 11 (sebelas) mahasiswa yang tergabung di HIMADKVISKA ini berisi dan berorientasi dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Tim mahasiswa Prodi DKV yang berisi gabungan dari angkatan 2020 dan 2021 dalam mengajukan bersamaan dengan 4 (empat) proposal dari organisasi kemahasiswaan ISI Surakarta lainnya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 25 April 2022: Pisces Konsentrasi ke Pekerjaan, Capricorn Butuh Liburan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X