Mahasiswa DKV ISI Surakarta Digandeng Bikin Ilustrasi Media Sosial Piala Dunia Antarklub 2022

- Senin, 18 April 2022 | 10:36 WIB
Imtikhan Maulid mahasiswa prodi DKV FSRD ISI Surakarta  dipercaya merancang ilustrasi di media online laga Al Hilal Vs Chelsea. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Imtikhan Maulid mahasiswa prodi DKV FSRD ISI Surakarta dipercaya merancang ilustrasi di media online laga Al Hilal Vs Chelsea. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Imtikhan Maulid mahasiswa prodi DKV FSRD ISI Surakarta  dipercaya merancang ilustrasi di media online, mengenai informasi pertandingan semi final Piala Dunia Antarklub 2022 antara Al-Hilal vs Chelsea.

Turnamen Club World Cup ini dilaksanakan di stadion Mohammed bin Zayed, Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Mahasiswa DKV FRSD ISI Surakarta semester IV (angkatan 2020) ini dalam menggambar ilustrasi menggunakan software photoshop yang terinspirasi dari poster yang lagi trend jaman sekarang.

Dikatakan, lewat ilustrasi digital yang menampilkan figur kapten dan pemain kunci dari kedua tim yang saling berhadapan seperti head to head yang di bawahnya ada ilustrasi stadion Mohammed bin Zayed.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 18 April 2022: Mama Rosa Mulai Depresi Pikirkan Aldebaran, Peluang Buat Ammar?

"Fun factnya klub yang akan dilawan ini Chelsea yang kebetulan klub idola dari Imtikham yang dalam proses beberapa kali mendapatkan revisi dari pergantian pemain yang ditampilkan hingga pose yang ditampilkan yang memerlukan waktu sekitar tiga hari sampai diterima.

Raihan prestasi atas karya ini merupakan project yang kedua yang didapatkan dari Al Hilal, dimana karya ilustrasi, selain ditayangkan di instagram, selain itu juga diposting ke semua sosial media Al Hilal

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias selaku Kaprodi DKV, pencapaian prestasi ini, selain untuk menambah jam terbang, juga untuk menambah kepercayaan diri bagi mahasiswa untuk selalu mencoba berkarya dan menuangkan kreativitasnya di segala bidang dan media.

Baca Juga: Enam Weton Ini Kata Primbon Jawa Cocok Jadi Jodoh Senin Wage, Siapa Aja?

"Selain juga bisa menambah reputasi mahasiswa Prodi DKV FSRD ISI Surakarta baik di tingkat nasional maupun internasional tentunya," kata dia.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X