Materi Penyusunan PPK Ormawa, HIMA DKV ISI Surakarta Gelar Observasi ke KWT Ngudi Makmur.

- Senin, 11 April 2022 | 11:00 WIB
Mahasiswa ISI Surakarta menggelar observasi ke KWT Ngudi Makmur, Joglo, Kadipiro, Surakarta. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Mahasiswa ISI Surakarta menggelar observasi ke KWT Ngudi Makmur, Joglo, Kadipiro, Surakarta. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Belasan mahasiswa dari himpunan mahasiswa dua prodi yaitu Desain Komunikasi Visual dan Desain Interior FSRD ISI Surakarta menggelar observasi ke mitra yakni KWT (Kelompok Wanita Tani) Ngudi Makmur, Joglo, Kadipiro, Surakarta.

Kunjungan mahasiswa ISI Surakarta ini sebagai bagian penyusunan proposal PPK (Program Peningkatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan) Ormawa Kemendikbudristek Tahun 2022. 

Dalam observasi ini, mahasiswa mendapatkan materi seputar profil KWT, perkenalan, pemaparan program, branding umkm, penataan sign system mitra, infografis, video profile, dan mapping zonasi.

Materi itu akan penting dalam pemetaan permasalahan yang dihadapi anggota KWT Ngudi Makmur dan mencari solusi berupa pelatihan dan pendampingan yang terkait dengan bidang keilmuan desain, baik aspek desain komunikasi visual maupun dari aspek desain interior.

Baca Juga: 7 Weton yang Menurut Primbon Jawa Cocok Jadi Jodoh Senin Pahing, Apa Saja?

Kunjungan pada Jumat, 8 April 2022 ini yang ditemui oleh Margareta Pety Aryani. S.Ag selaku ketua Kelompok Wanita Tani yang diterima di Balai KWT Ngudi Makmur.

Dia juga mengantar rombongan untuk melihat kebun sayur mayur, demplot zona pembibitan, dan demplot zona pembesaran.

"Kunjungan mahasiswa ini sangat penting dalam rangka memberikan program pelatihan dan pendampingan yang bermanfaat dalam meningkatkan keberadaan kelompok wanita ini untuk ke depannya," kata dia.

Pertemuan ini juga dihadiri Lurah Joglo, Haryo Seno, S.H.

Baca Juga: Luar Biasa Fadhilah Sholat Tarawih Malam Ke-10, Diberi Rizki yang Lebih Bagus Dunia dan Akhirat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X