Berawal dari efek Pandemi Covid-19, Akun Ini Bertransformasi Makin Fokus ke Soal Pendidikan

- Kamis, 7 April 2022 | 20:56 WIB
Schoolfess bertransformasi dengan menggali lebih dalam pembahasan pendidikan dan dunia sekolah. (suaramerdeka.com/dok)
Schoolfess bertransformasi dengan menggali lebih dalam pembahasan pendidikan dan dunia sekolah. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Gegara pandemi Covid-19, akun Schoolfess bertransformasi dengan menggali lebih dalam pembahasan pendidikan dan dunia sekolah.

Sebelumnya, akun mereka membumi di ajang menfess, semacam curhatan tapi dengan tema khusus di layanan jejaring sosial Twitter.

Langkah tersebut tak terlepas dari situasi pandemi yang turut memberikan pengaruh. Pasalnya, akun tersebut baru genap berusia dua tahun pada 23 Maret lalu.

Baca Juga: Nonton Film di LK21, IndoXXI Sudah Gak Bisa? Ini Situs Film Online Pengganti Lengkap dengan Linknya

"Semuanya itu mencoba menjawab keresahan siswa terhadap sekolah online di era pandemi yang dirasa memiliki banyak kekurangan dalam penyampaian dan penyerapan materi dikarenakan keterbatasan ruang dan waktu,” kata Chief Executive Officer dan Founder Schoolfess Indonesia.Asep Maulana Ismail dalam keterangannya yang diterima, Kamis, 6 April 2022.

Obrolan bertema dunia sekolah dan pendidikan itu ternyata mendapat respon positif, terlebih selama wabah, aktivitas pendidikan lebih banyak dilakukan di rumah.

Mereka pun sempat beralih ke aplikasi pesan sebelum berkembang lebih jauh.

Langkah itu di antaranya diwujudkan dengan merilis aplikasi sosial edukasi dirilis dengan nama yang sama. Sejauh ini, platform tersebut sudah mempunyai lebih dari 77 ribu pengunduh.

Baca Juga: Bacaan Doa Kamilin, Doa yang Dibaca Setelah Sholat Tarawih, Lengkap Arab, Latin dan Terjemah Bahasa Indonesia

Ratingnya pun cukup menggembirakan yakni 4,7 dengan seribu user aktif di setiap harinya. Aplikasi tersebut digunakan oleh siswa untuk berdiskusi, berbagi informasi, bertanya, hingga belajar bersama, baik bertukar catatan pelajaran maupun pembahasan soal bersama via zoom.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PGRI Dorong Pemda Ajukan Formasi Guru PPPK

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:18 WIB

9 Tips Lolos SNMPTN 2022 Agar Diterima di PTN Impian

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:23 WIB
X