Bentuk PT, Dana Donasi Pendidikan dari Alumni ITB Dikelola Lebih Profesional

- Rabu, 6 April 2022 | 08:48 WIB
Komposisi pemilik saham dan manajemen PT Salam Kreasi Ganesha (SKG), yang berasal dari alumni ITB. (suaramerdeka.com / dok ITB)
Komposisi pemilik saham dan manajemen PT Salam Kreasi Ganesha (SKG), yang berasal dari alumni ITB. (suaramerdeka.com / dok ITB)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) menilai perlu adanya pendekatan baru untuk mengoptimalkan dana sosial terutama untuk pendidikan, berupa pendirian perseroan terbatas, yakni PT Salam Kreasi Ganesha (SKG),

Kendati berbentuk PT yang berorientasi pada laba, alumni ITB menyebut, seluruh keuntungan akan disalurkan untuk kepentingan sosial yang selama ini telah dijalankan.

"Langkah ini membuat kita bisa lebih profesional dalam menggalang dana sosial," kata Chief Marketing Officer PT Salam Kreasi Ganesha (SKG), Aisha Prisamahyati dalam keterangannya, Selasa 5 April 2022.

Dijelaskan, pendirian PT itu memang didasari keinginan pihaknya supaya lebih maksimal dalam memberi bantuan sosial khususnya terkait pendidikan di ITB.

Baca Juga: Liverpool Kalahkan Benfica, Juergen Klopp Ukir Torehan Bersejarah Ini

Selama ini, katanya, mereka memanfaatkan donasi dari masing-masing alumni dalam menjalankan misi sosialnya.

"Sejak 2019, dalam rangka memperingati 100 tahun ITB, para alumni bergerak untuk menggalang dana abadi melalui lembaga Salam Ganesha," kata Aisha.

Dengan berbentuk PT, pihaknya berharap penggalangan dana sosial ini bisa lebih maksimal sehingga semakin banyak masyarakat yang merasakan manfaatnya.

Pasalnya, PT yang dibentuk itu akan meneruskan misi sosial yang sebelumnya dijalankan Salam Ganesha.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 6 April 2022: Berawan, Ada Potensi Diguyur Hujan Berintensitas Ringan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X