Yayasan Wahid Hasyim dan Yaptinu Bersinergi, Perkuat Peran di Dunia Pendidikan Tinggi

- Selasa, 5 April 2022 | 12:55 WIB
Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang, Noor Achmad, menyampaikan kata sambutan di Kampus Menoreh Sampangan Gajahmungkur.(suaramerdeka.com / dok Unwahas )
Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang, Noor Achmad, menyampaikan kata sambutan di Kampus Menoreh Sampangan Gajahmungkur.(suaramerdeka.com / dok Unwahas )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dua yayasan yang mengemban amanah untuk memajukan dunia pendidikan tinggi bernafaskan keagamaan Islam yakni Yayasan Wahid Hasyim Semarang dan Yayasan Pendidikan Tinggi Nahdlatul Ulama (Yaptinu) Jepara sepakat membangun sinergisitas erat.

Pihak pengelola yayasan baik Wahid Hasyim dan Yaptinu bahkan saling bertemu dalam rangka membuat jejaring yang kuat di antara mereka.

"Kami telah menerima kunjungan kerja pengurus Yaptinu Jepara. Alhamdulillah kegiatan studi banding dari Yaptinu di ruang rapat Lantai 6 Gedung dekanat Unwahas berlangsung lancar dan hangat,'' tutur Ketua Umum Yayasan Wahid Hasyim Semarang yang merupakan pembina kampus Unwahas, Prof Dr Noor Achmad di Kampus Menoreh Sampangan Gajahmungkur.

Noor Achmad mengakui didampingi formasi lengkap pembina, pengawas, dan pengurus Yayasan Wahid Hasyim saat menyambut kehadiran pengurus Yaptinu Jepara.

Baca Juga: Niat, Tata Cara dan Doa Sholat Dhuha Beserta Keutamaannya Saat Ramadhan

Dia sekaligus menyampaikan sejarah berdirinya yayasan, perkembangan dan tata kelolanya.

Disebutkan Yayasan Wahid Hasyim menjadi wadah bagi berdirinya Kampus Unwahas di era 2000, pascareformasi tahun 1998.

Membangun kampus yang kini berkembang pesat disediakan sarana dan prasarana memadai oleh pihak yayasan.

"Kami hadirkan fasilitas dan lahan yang cukup untuk perkembangan pendidikan, baik dalam skala nasional maupun Internasional. Selain itu juga manajemen pengelolaan yang baik dalam menyelenggarakan pendidikan tinggi," urai dia.

Baca Juga: Ngaji Milenial: Etos Ilmu

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Mahasiswa Baru UKSW Ikuti OMB, Resmi Dibuka Rektor

Senin, 15 Agustus 2022 | 15:45 WIB
X