UKSW Buka Program Studi Bisnis Digital, Kemendikbudristek Sudah Setuju

- Selasa, 5 April 2022 | 11:48 WIB
Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko SH MH (kanan) menyerahkan SK Prodi Bisnis Digital kepada PR I UKSW Dr Iwan Setyawan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Kepala LLDIKTI Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko SH MH (kanan) menyerahkan SK Prodi Bisnis Digital kepada PR I UKSW Dr Iwan Setyawan. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) membuka satu program studi baru, yakni Bisnis Digital di Fakultas Teknologi Informasi (FTI).

Surat Keputusan (SK) Mendikbudristek nomor 200/E/O/2022 tentang izin pembukaan Program Studi Bisnis Digital, diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI, Bhimo Widyo Andoko SH MH, kepada Pembantu Rektor I UKSW Bidang Akademik Dr Iwan Setyawan di VIP Room Balairung Universitas UKSW, belum lama ini.

"Prodi bisnis digital ini termasuk milenial. Di lingkungan LLDIKTI VI ada 16 prodi bisnis digital, sehingga tantangannya semakin ketat. Karena itulah penting untuk membuat ciri khas prodi ini di UKSW sehingga berbeda dengan yang lain dan dapat dijual," kata Bhimo Widyo Andoko.

Baca Juga: Bagikan 2.500 Takjil, Satker Lindu Aji Semarang: Jadilah Orang yang Bermanfaat bagi Sesama

Menurut Bhimo, untuk menghadapi tantangan 4.0, perguruan tinggi dituntut untuk berkomitmen dalam membenahi mutu, adaptif, inovatif, dan terus menguasai perkembangan teknologi.

"Prodi yang baru ini juga mempunyai salah satu ciri harus memiliki kemampuan beradaptasi dengan teknologi," ujarnya.

Sementara itu, Pembantu Rektor I, Iwan Setyawan menyampaikan terima kasih, atas dukungan LLDIKTI Wilayah VI dalam proses pengajuan prodi baru di UKSW.

Baca Juga: 7 Weton Ini Kata Primbon Jawa Cocok Jadi Jodoh Selasa Legi, Apa Saja?

"Puji syukur pengusulan prodi ini berhasil dan SK sudah keluar. Bola kembali ada ditangan kami secara khusus di FTI (Fakultas Teknologi Informasi-red). Tanggung jawab kita tidak berhenti di sini, tetapi kita bertanggung jawab untuk menjalankan prodi ini sebaik-baiknya,'' jelas kata Iwan Setyawan.

Diterangkannya, saat ini UKSW juga melakukan proses pengajuan prodi-prodi baru lainnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

FK Undip Gelar Skrining dan Edukasi Lansia

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:04 WIB

Bedah 3 Buku Karya Alumni Fakultas Kedokteran Undip

Jumat, 30 September 2022 | 15:31 WIB
X