Dies Natalis ke-24, Ini 3 Langkah Besar IT PLN untuk Hasilkan SDM Unggul

- Sabtu, 2 April 2022 | 09:48 WIB
IT PLN melaksanakan Dies Natalis ke-24 dengan mengambil tema 'Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Negeri'. (suaramerdeka.com / dok IT PLN)
IT PLN melaksanakan Dies Natalis ke-24 dengan mengambil tema 'Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Negeri'. (suaramerdeka.com / dok IT PLN)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Institut Teknologi PLN (IT PLN) melaksanakan Dies Natalis ke-24 dengan mengambil tema 'Berkolaborasi dan Bersinergi Membangun Negeri' di Gedung IT PLN, Cengkareng, Jakarta Barat pada Jumat 1 April 2022.

Acara Dies Natalis yang diselenggarakan secara dalam jaringan (daring) maupun luar jaringan (luring) diisi dengan berbagai acara mulai dari sidang senat terbuka hingga orasi ilmiah. 

Rektor IT PLN, Prof. Dr. Iwa Garniwa menyebut bahwa civitas akademik kampus IT PLN akan menghadapi tantangan berupa perubahan energi di masa mendatang. 

Tantangan itu, menurut Iwa mampu dijawab dengan terjalinnya sinergitas antar pemerintah, pihak swasta dan juga lembaga pendidikan. 

Baca Juga: Resmi Di-launching, Prodi Teknik Lingkungan UIN Walisongo Siap Terima Mahasiswa Baru di Tahun 2022

"Temanya kolaborasi dan sinergi untuk bangun negeri pengeritiannya adalah membangun negeri punya dan kita punya visi itu, kita ingin jadi IT PLN jadi perguruan tinggi yang modern, unggul dibidang teknologi dengan berwawasan lingkungan," kata Iwa dalam konferensi pers. 

Memasuki usia ke-24 tahun ini, Iwa menyebut mahasiswa di IT PLN harus siap menghadapi tantangan tersebut. 

"Kita sedang transisi energi dan akan menuju zero emisi, kita selaku pencetak sumber daya manusia harus siap meghadapi momentum itu di 24 tahun ini," kata Iwa. 

Sebagai bentuk persiapan menghadapi tantangan itu, Iwa menyebut ada program jangka pendek, menengah, dan panjang yang dilakukan IT PLN

Baca Juga: Ide Permainan Dikritik dan Dibandingkan dengan Guardiola, Allegri: Ini soal Model!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X