34 Murid SMK-SMA Sultan Agung Dikenalkan Jurnalistik

- Rabu, 30 Maret 2022 | 20:45 WIB
Para peserta Sekolah Jurnalistik dari SMK-SMA Islam Sultan Agung, foto bersama dengan para narasumber. (suaramerdeka.com/dok)
Para peserta Sekolah Jurnalistik dari SMK-SMA Islam Sultan Agung, foto bersama dengan para narasumber. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebanyak 34 perwakilan murid dari SMK dan SMA Islam Sultan Agung mengikuti Sekolah Jurnalistik, di aula SMA Islam Sultan Agung 1 Jalan Raya Kaligawe Semarang Sabtu, 26 Maret 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarkan Lembaga Amal, Zakat, Infak dan Shadaqah (Lazis) Sultan Agung bekerja sama dengan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA).

Direktur Lazis Sultan Agung Hasanudin Lc MEI mengatakan, para siswa tidak berhenti sampai di pelatihan saja, tetapi melanjutkan dengan mengaktifkan praktik jurnalistik di media sekolah masing-masing.

Baca Juga: Bukan di LK21 atau IndoXXI, Ini Link dan Cara Nonton Film Jakarta vs Everybody di Bioskop Online

"Salah satu yang paling berharga dalam ilmu jurnalistik yaitu kewajiban tabayyun, konfirmasi atau memeriksa kebenaran sebuah informasi," katanya.

Kepala Sekretarisat Dikdasmen Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung (YBWSA) Suyatmo SAg MPd yang membuka sekolah jurnalistik mengharapkan kegiatan tersebut bermanfaat bagi siswa-siswi dalam mengembangkan potensi dan bakat mereka dalam bidang menulis dan jurnalistik.

Para nara sumber antara lain Pembina Majalah Sabila Erna Widyawati SPd, Drs Teguh Wibowo MPd dan Lilis Rakhmawati SS MPd.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X