FSRD ISI Surakarta Adakan Workshop, Berdayakan Spirit Artpreneurship Mahasiswa

- Jumat, 18 Maret 2022 | 09:00 WIB
Workshop Artpreneurship and Bussines Sustainability yang digelar FRSD ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Workshop Artpreneurship and Bussines Sustainability yang digelar FRSD ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Prodi FSRD ISI Surakarta mencoba menemukan peluang dan mencari solusi efektif pada ranah pengelolaan potensi-potensi lingkungan di masyarakat yang diamati mahasiswa.

FRSD ISI Surakarta pun menggelar Workshop Artpreneurship and Bussines Sustainability pada Kamis-Jumat, 17-18 Maret 2022 di Gedung Sungging Prabangkara FSRD ISI Surakarta.

Workshop Kewirausahaan FSRD ISI Surakarta ini, berangkat dari program Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi untuk mendorong institusi sebagai pusat inkubasi kewirausahaan bagi mahasiswa.

Sebanyak 63 mahasiswa FSRD ISI Surakarta antusias dalam mengikuti workshop yang dibuka Dekan FSRD ISI Surakarta, Dr. Ana Rosmiati, M.Hum.

Baca Juga: Malam Nisfu Syaban: Begini Tata Cara Pelaksanaan Sholat dan Doa Khusus yang Dibacakan

Dalam sambutannya, dia menyampaikan harapan, workshop ini dapat menjadi ajang pengembangan softskill mahasiswa di bidang kewirausahaan.

Kemudian sebagai ajang pelestarian dan pengembangan seni berbasis budaya nusantara yang unggul sehingga bermanfaat bagi masyarakat. 

Acara ini secara aktif memberi dukungan mahasiswa untuk mentransformasikan ilmu dan keahlian bidang seni tertentu pada ranah kewirausahaan secara energik, aktif dan efektif.

Workshop Artpreneurship 2022 ini menghadirkan dua narasumber yaitu Setyo Harwanto, S.Sn, M.Sn. dari Board of Director (BOD) SUMONAR Direktur EO SAAB Production dan juga Ratri Kartika Sari, S.Pd., M.B.A. dari ARS Creative Event Management. 

Baca Juga: Punya STB Gratis Tapi Belum Tahu Cara Setting TV Digital? Mudah, Cukup Ikuti Langkah Berikut

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X