Dorong Desa Wisata Berkembang, Tim PKM UPGRIS Kenalkan Pemanfaatan Digital Marketing

- Senin, 28 Februari 2022 | 09:48 WIB
Tim PKM UPGRIS secara simbolis menyerahkan platform media sosial dan benih tanaman di Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)
Tim PKM UPGRIS secara simbolis menyerahkan platform media sosial dan benih tanaman di Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal. (suaramerdeka.com / dok UPGRIS)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Tim PKM Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) mendorong pemanfaatan teknologi untuk strategi promosi pada desa wisata.

Penggunaan teknologi informasi dinilai tim PKM UPGRIS menjadi sarana marketing dinilai relevan dengan kondisi saat ini yang serba digital.

Karena itu, tim PKM UPGRIS yang diketuai Rita Meiriyanti MM memberikan sosialisasi terkait peran digital marketing dalam pengembangan desa wisata di Desa Tamanrejo, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, belum lama ini.

Kegiatan ini juga melibatkan tim mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 54, sekaligus bersamaan dengan peresmian Agro Tamansari di desa wisata tersebut.

Baca Juga: Kata Primbon Jawa, 10 Weton Ini Cocok Jadi Jodoh Senin Kliwon, Anda Salah Satunya?

Peresmian dihadiri perwakilan dinas terkait, kelompok wanita tani, masyarakat serta pejabat setempat yakni Camat Limbangan Sunarto SSos dan Kepala Desa Tamanrejo Mustofa SE.

Mustofa mengatakan, Agro Tamansari mengusung konsep eduwisata. Wisatawan khususnya anak-anak bisa memperoleh pengalaman dan pembelajaran cara bercocok tanam secara langsung di objek wisata ini.

Sementara itu, Rita sekaligus Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) tim KKN UPGRIS Kelompok 54 menilai, meski sudah diresmikan, objek wisata ini tetap membutuhkan pengelolaan yang baik.

Tujuannya, agar bisa berkembang sekaligus mampu menjadi pendorong tumbuhnya perekonomian di daerah tersebut.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 28 Februari 2022: Mental Capricorn Rapuh, Pasangan Bikin Aquarius Galau

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB

USM Gelar Talk Show Bahas Keefektifan Pembatasan BBM

Jumat, 25 November 2022 | 16:37 WIB
X