Mahasiswa Upgris Gelar Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pelatihan Eco Enzym di Kelurahan Gayamsari

- Rabu, 23 Februari 2022 | 21:19 WIB
Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pelatihan Eco Enzym oleh Mahasiswa KKN UPGRIS Kelurahan Gayamsari Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Pelaksanaan Sosialisasi Pencegahan DBD dan Pelatihan Eco Enzym oleh Mahasiswa KKN UPGRIS Kelurahan Gayamsari Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 1 Gayamsari mengadakan kegiatan sosialisasi dengan judul Pencegahan DBD dan Pelatihan Eco Enzym.

Kegiatan ini menghadirkan peserta yakni ibu-ibu PKK yang ada di lingkungan Kelurahan Gayamsari meliputi RW 01 sampai dengan RW 09.

Semuanya mengikuti dengan sangat antusias hingga acara selesai.

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan dua narasumber, dimana pemateri pertama memaparkan pencegahan DBD yang disampaikan oleh DPL KKN UPGRIS kelompok 1, Dewi Wulandari, S.Si., M.Sc.

Baca Juga: Biar Tidak Salah Beli, Ini Tips Memilih STB TV Digital yang Baik dan Ada Sertifikat Kominfo

Sementara pemateri kedua memberikan pelatihan eco enzym yang disampaikan oleh Dr. Ary Susatyo Nugroho, S.Si., M.Si. selaku ketua REEI (Relawan Eco Enzym Indonesia) Jateng.

Adapun tujuan dari kegiatan ini ialah dapat memberikan edukasi kepada warga mengenai pencegahan DBD mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Di sisi lain, warga juga bisa memanfaatkan limbah rumah tangga berupa kulit buah dan sayuran dengan ECO Enzym.

Baca Juga: 5 Makanan dan Buah yang Aman Dikonsumsi Penderita Asam Lambung

Sebab, Eco Enzym ini juga memiliki banyak manfaat, di antaranya bisa dijadikan hand sanitizer, untuk perawatan kulit tubuh, pembersih sayuran dari residu pestisida, pembersih udara, bahkan dapat digunakan dalam bidang pertanian.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB

Floria Juara 1 dalam Expo Hari Pangan di USM

Rabu, 30 November 2022 | 15:13 WIB
X