Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 40 Gelar Workshop Pemasaran Digital Produk UMKM Kopi di Desa Sepakung

- Rabu, 23 Februari 2022 | 20:58 WIB
Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 40. (suaramerdeka.com/dok)
Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 40. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sabtu, 19 Februari 2022 pukul 10.00 WIB – 12.00 WIB Mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 40 mengadakan Workshop Pemasaran Digital Produk UKMK Kopi Di Desa Sepakung.

Workhop ini dihadiri oleh Mahasiswa KKN kelompok 39 dan 41 yang melaksanakan KKN di Desa Sepakung, 3 Dosen Upgris yaitu Shofif Shobarudin Akbar, S.,E.M.M selaku DPL dari KKN UPGRIS kelompok 40, sekaligus sebagai pemateri pertama.

Drs. Sutrisno,S.E., M.M., M.Pd  selaku pemateri kedua dan Ibu Rr. Hawik Ervina Indiworo, S.E., MM selaku moderator, Kepala Desa Sepakung yaitu Bapak Ahmat Nuri, dan warga masyarakat Desa Sepakung. 

Baca Juga: Biar Tidak Salah Beli, Ini Tips Memilih STB TV Digital yang Baik dan Ada Sertifikat Kominfo

Workshop Pemasaran Digital Produk UMKM Kopi Di Desa Sepakung ini merupakan program kerja gabungan antara mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 40 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN UPGRIS kelompok 40 yang bernama Bapak Shofif Sobaruddin Akbar S.E., M.M.

Shofif Sobaruddin Akbar menyampaikan “Kegiatan Workshop Pemasaran Digital Produk UMKM ini merupakan Program Tri Dharma Dosen, yaitu pengabdian dan alasan mengadakan program kerja Workshop Pemasaran Digital Produk UMKM ini adalah dengan tujuan yang utama yaitu mampu menggerakkan perekonomian dari sektor yang sangat kecil” ungkapnya.

Seperti yang kita ketahui, saat ini pandemi covid – 19 berdampak signifikan terhadap penurunan perekonomian nasional maupun global.

Dampak dari pandemi ini tidak hanya pada sektor manufaktur, tetapi juga terhadap sektor Usaha, Menengah, Kecil dan Mikro (UMKM) yang dinilai sangat terdampak oleh pandemi Covid–19.

Baca Juga: Honda Monkey X One Piece Edisi Terbatas Resmi Diluncurkan di Thailand, Harga mulai Rp 57,6 juta

Sesuai dengan UUD 1945 pasal 33 ayat 4, UMKM merupakan bagian dari perekonomian nasional yang berwawasan kemandirian dan memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X