Bantu Sukseskan Vaksinasi, Tim KKN UPGRIS Kelompok 40 Jadi Relawan Vaksinasi Kedua di MI Darussalam Banyubiru

- Senin, 21 Februari 2022 | 18:15 WIB
Mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 40 jadi relawan vaksinasi. (suaramerdeka.com/dok)
Mahasiswa KKN UPGRIS kelompok 40 jadi relawan vaksinasi. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai bentuk pengabdian masyarakat, Tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang ikut berpartisipasi menjadi relawan vaksinasi kedua covid – 19.

Hal ini mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap pencegahan virus covid – 19.

Program vaksinasi kedua ini dilaksanakan di MI Darussalam Pagergedog, Kecamatan Banyubiru Kabupaten Semarang pada hari Senin, 14 Februari 2022 pukul 08.00 WIB – 11.00 WIB.

Program vaksinasi ini melibatkan Tenaga Kesehatan (Nakes) Bidan Desa dari Puskesmas Kecamatan Banyubiru, serta dari Bhabinkamtibnas. Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac.

Baca Juga: Di Bawah Naungan Satria Wibawa, 4 Weton Ini Cukup Disegani dan Rezekinya Melimpah

Sasaran program vaksinasi ini lebih ditujukan kepada peserta didik RA Darussalam Pagergedog dan MI Darussalam Pagergedog.

Masing–masing dari RA Darussalam Pagergedog dengan vaksinasi sebanyak 21 dosis dan MI Darussalam Pagergedog dari kelas 1 sampai kelas 6 sebanyak 108 dosis, sehingga total keseluruhan adalah 129 dosis.

Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang kelompok 40 yang melaksanakan program KKN di Dusun Pagergedog sangat antusias untuk membantu serangkaian program vaksinasi.

Mulai dari registrasi, screening, pemanggilan antrian vaksin, dokumentasi kegiatan, membantu tensi darah dan membantu penjagaan di tempat tanda tangan.

Baca Juga: Baru! Ada Rental Motor Listrik eMoped di Bandara Soetta, Kecepatannya 25 km/jam

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rektor USM Hadiri Rapimnas PII 2023 di Balikpapan

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:54 WIB
X