Mahasiswa STAI Al Anwar Sarang Kunjungi Redaksi Suara Merdeka

- Kamis, 10 Februari 2022 | 19:40 WIB
Para santri dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Garda Pena STAI Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang yang bersilaturahmi ke dapur Redaksi Suara Merdeka Jalan Kawi II no.20. (suaramerdeka.com / dok Suara Merdeka)
Para santri dari Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Garda Pena STAI Al Anwar Sarang, Kabupaten Rembang yang bersilaturahmi ke dapur Redaksi Suara Merdeka Jalan Kawi II no.20. (suaramerdeka.com / dok Suara Merdeka)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Sebanyak 40 mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam atau STAI Al Anwar, Sarang, Rembang yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Garda Pena mengunjungi dapur redaksi Suara Merdeka di Jalan Kawi II No 20, Semarang, Kamis 10 Februari 2022.

Dosen Pendamping LPM Garda Pena STAI Al Anwar Sarang Risti Kamila Wening Estu menjelaskan, kunjungan tersebut bertujuan agar mahasiswa mengenal secara langsung Harian Suara Merdeka.

Selain itu, mahasiswa bisa belajar ilmu jurnalistik dan pengelolaan media yang nantinya akan diterapkan di tingkat kampus.

"Saya bersyukur karena ternyata bertemu dosen yang mengajar saya saat kuliah di Universitas Negeri Semarang (Unnes) yaitu Bapak Triyanto Triwikromo," kata Risti.

Baca Juga: Ini 3 Alur Registrasi Akun LTMPT 2022 Siswa SMA Masuk Perguruan Tinggi

Dia menyampaikan salam Ketua STAI Al Anwar Dr KH Abdul Ghofur Maimoen MA.
Kehadiran mereka disambut Wakil Pemimpin Redaksi Triyanto Triwikromo dan Kepala Desk Suara Banyumas Agus Fathuddin Yusuf.

Wakil Pemimpin Redaksi Suara Merdeka Triyanto Triwikromo menjelaskan, media yang berusia 72 tahun itu tidak hanya mengelola media cetak, tetapi juga media online dan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Suara Merdeka hadir dalam multi platform dalam banyak bentuk, termasuk lembaga Pendidikan Suara Merdeka Institut,’’ kata Triyanto.

Suara Merdeka Institut saat ini bergerak di bidang pendidikan yaitu meliputi pelatihan jurnalistik, pelatihan publik speaking, pelatihan publik planer dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 10 Februari 2022: Virgo Ada Perubahan Karir, Jangan Bebani Fisikmu Cancer!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X