Unika Prihatin dengan Realita Pendidikan Saat Pandemi

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 11:24 WIB
WEBINAR: Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata berencana menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-37.(suaramerdeka.com / dok)
WEBINAR: Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata berencana menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Dies Natalis ke-37.(suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kondisi pandemi yang tengah berlangsung hingga saat ini, membuat Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata merasa prihatin dengan dunia pendidikan.

Di mana konsep pembelajaran yang ada, hanya dapat dilangsungkan secara daring dan bukan tatap muka seperti dulu.

Hal tersebut ternyata menghasilkan sejumlah problem yang tidak hanya dialami oleh para guru dan siswanya, namun juga orangtua dari siswa tersebut.

Sebuah Talkhsow rencananya akan digelar Unika mengangkat permasalahan tersebut. Merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-37 Fakultas Psikologi Unika Soegijapranata.

Baca Juga: Bantul Siap Pembelajaran Tatap Muka, Kepala Dinkes Minta Seluruh Guru Sudah Divaksin

Ketua Panitia Dies Natalis ke-37 Fakultas Psikologi Unika, Dr Ferdinand Hindiarto, mengatakan, pada tahun ini tema Dies Natalis yang dipilih yaitu ''Kearifan Lokal Sebagai Kekuatan Kolektif dalam Menghadapi Masa Transisi''.

Pemilihan tema itu dilaksanakan, mengingat situasi pandemi yang penuh dengan ketidakpastian sehingga menimbulkan berbagai reaksi manusia.

Seperti kecemasan, rasa takut, namun juga harapan dan optimisme. Ini juga dirasakan dunia pendidikan yang harus mengalami perubahan paradigma belajar, yang mengharuskan dilakukan secara daring.

Sebuah survei kecil realitas terlebih dulu dilaksanakan, sebelum mengangkat Talkshow bertema ''Siapkah Kita Menghadapi Pembelajaran Tatap Muka?'', rencannaya akan diadakan pada Sabtu (19/6).

Baca Juga: Citilink Buka Penerbangan ke Purbalingga, Menhub Dorong Koordinasi Intensif

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X