Teknologi Informasi Ciptakan Kebiasaan Baru

- Sabtu, 12 Juni 2021 | 06:12 WIB
Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat buka secara resmi kegiatan webinar internasional, belum lama ini.  (suaramerdeka.com/Mohammad Khabib Zamzami) (Mohammad Khabib Zamzami)
Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Imam Taufiq MAg saat buka secara resmi kegiatan webinar internasional, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Mohammad Khabib Zamzami) (Mohammad Khabib Zamzami)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perkembangan teknologi informasi saat ini telah menciptakan banyak kebiasaan baru pada masyarakat dalam beragam aspek kehidupan.

Selain itu, pandemi Covid-19 yang menjadi musuh bersama di seluruh dunia termasuk Indonesia turut andil dan mentransformasi banyak proses, sehingga masyarakat perlu beradaptasi.

Hal itu disampaikan Rektor UIN Walisongo, Prof Dr H Imam Taufiq MAg dalam Webinar Internasional Psikologi pada Era Disrupsi, dalam kegiatan KKL Internasional oleh Prodi Psikologi Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK).

Baca Juga: 16 Perguruan Tinggi di Indonesia Masuk World Class University, 4 di Antaranya Top 500

"Era perkembangan teknologi informasi ditengah-tengah bencana covid 19 membuat psikologi masyarakat sekarang dituntut untuk bisa beradaptasi," ungkapnya, belum lama ini.

Prof Imam berharap kegiatan webinar ini bisa membuat mahasiswa KKL prodi Psikologi menjadi lebih terbuka wawasan dan keilmuannya.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga," ucap dia.

Baca Juga: Sinkronisasi Kurikulum Multimedia, SMK Negeri I Karanganyar Gandeng DKV ISI Surakarta

Sementara itu, Dekan FPK UIN Walisongo Prof Dr H Syamsul Ma’arif MAg menyebut kegiatan KKL internasional di tengah perkembangan teknologi informasi dan pandemi pCovid-19 ini bisa bermanfaat bagi Indonesia dan Malaysia.

Sehingga bisa menemukan solusi-solusi dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan sosial yang dihadapi.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X