Gmedia X Soepra Gelar Basic Skill For Content Creator untuk SMA Masehi 2 PSAK Semarang

- Senin, 7 Februari 2022 | 11:48 WIB
Gmedia bersama Soepra Radio and Televisi bekerja sama dengan SMA Masehi 2 PSAK Semarang mengadakan Goes To School (GTS) dengan mengangkat tema 'Basic Skill for Content Creator'. (suaramerdeka.com / dok Gmedia)
Gmedia bersama Soepra Radio and Televisi bekerja sama dengan SMA Masehi 2 PSAK Semarang mengadakan Goes To School (GTS) dengan mengangkat tema 'Basic Skill for Content Creator'. (suaramerdeka.com / dok Gmedia)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gmedia bersama Soepra Radio and Televisi bekerja sama dengan SMA Masehi 2 PSAK Semarang mengadakan Goes To School (GTS) dengan mengangkat tema “Basic Skill for Content Creator”, Selasa, 25 Januari 2022.

Diikuti oleh 80 peserta, acara ini ditutup harapkan dapat membantu siswa siswi mengetahui apa saja skill awal untuk menjadi content creator.

Tepat pukul 10.00 WIB, kegiatan dibuka oleh Adhitya Darmawan dari Gmedia dengan menyampaikan beberapa peraturan untuk mengikuti kegiatan GTS. Selesai memaparkan peraturan, GTS diambil alih oleh Jessie dari Soepra Radio dan Televisi selaku Moderator.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Rini Soessiyanti, S.S. selaku Waka Kesiswaan SMA Masehi 2 PSAK. 

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Ini Surat Edaran Baru Menag Terkait Pelaksanaan Kegiatan Peribadatan

Dia mewakili seluruh siswa dan guru berterimakasih kepada Soepra Radio and Televisi dan Gmedia yang sudah menyelenggarakan acara GTS.

Dinprasetyo selaku Digital Creator, Director, Owner Kreatif Visual berkesempatan memberikan pemaparan pertama.

Dikatakan, untuk terjun menjadi content creator hal yang pertama perlu diperhatikan selain passion adalah nichenya atau tema.

“Yang diperlukan untuk menjadi content creator yaitu mencari passion terlebih dahulu kemudian nichenya atau tema. Kemudian diperlukan toolsnya dan yang terakhir adalah konsistensi atau kekonsistenan dalam membuat content. Niche di sini diperlukan sebagai patokan tema dalam membuat content-content selanjutnya," tuturnya.

Baca Juga: PTM Dihentikan, Berikut Aturan Terbaru PPKM di Kota Semarang Merujuk Instruksi Wali Kota

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa SMKN 3 Salatiga Juara Lomba Tingkat ASEAN

Selasa, 15 November 2022 | 06:05 WIB
X