Kembangkan Berbagi Program, SMPN 2 Tengaran Juara Lomba Literasi Sekolah Nasional

- Jumat, 28 Januari 2022 | 09:45 WIB
Kepala SMPN 2 Tengaran, Waluyo SPd MPd (kiri) menerima trofi Juara 1 Lomba Gerakan Literasi Sekolah Tingkat Nasional dari Ketua Gerakan Literasi Nasional Jawa Tengah, Dr Padmaningrum MPd. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)
Kepala SMPN 2 Tengaran, Waluyo SPd MPd (kiri) menerima trofi Juara 1 Lomba Gerakan Literasi Sekolah Tingkat Nasional dari Ketua Gerakan Literasi Nasional Jawa Tengah, Dr Padmaningrum MPd. (suaramerdeka.com / Surya Yuli P)

UNGARAN, suaramerdeka.com - SMPN 2 Tengaran, Kabupaten Semarang, meraih juara 1 Lomba Gerakan Literasi Sekolah Tingkat Nasional yang diikuti lembaga pendidikan mulai dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/MA.

Predikat itu diberikan atas berbagai penilain, karena SMPN 2 Tengaran telah mampu mengembangkan berbagai program literasi di sekolah.

Trofi, piagam, dan uang pembinaan diserahkan Ketua Gerakan Literasi Nasional Jawa Tengah, Dr Padmaningrum MPd, kepada Kepala SMPN 2 Tengaran, Waluyo SPd MPd, di Aula SMPN 2 Tengaran, Kamis 27 Januari 2022.

''Kami bersyukur pada awal tahun 2022 ini, prestasi kembali berhasil diraih SMPN 2 Tengaran. Ini merupakan prestasi bersama siswa, guru, orang tua, komite, dan semua pihak yang mendukung program-program pengembangan di SMPN 2 Tengaran,'' kata Waluyo.

Baca Juga: Jumat Wage Dipengaruhi Watak Lintang Maglut, Beri Warna bagi Orang Sekitarnya

Bersamaan dengan itu, SMPN 2 Tengaran juga menerima penghargaan sebagai juara 2 Lomba Green School Rangking Tingkat Nasional, yang diserahkan Teguh Prihanto ST MT dari Unnes.

Waluyo mengungkapkan, program literasi sekolah sudah dilaksanakan SMPN 2 Tengaran sejak beberapa tahun lalu, bersamaan dengan program pengembangan lainnya.

Tahun lalu Perpustakaan SMPN 2 Tengaran telah meraih Akreditasi A Perpustakaan.

Mereka juga telah membentuk satgas literasi sekolah dengan berbagai program kerja, mengembangkan pojok baca, majalah dinding, dan berbagai program literasi lainnya, mulai dari literasi budaya, hingga literasi kuliner.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 28 Januari 2022: Diculik Irvan, Nyawa Mama Rosa dalam Bahaya!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X