PGRI Jateng Donasikan Rp 1,5 Miliar, Bangun Rumah Guru Terdampak Semeru

- Selasa, 25 Januari 2022 | 06:45 WIB
Pengurus PGRI Jateng menyerahkan bantuan sejumlah Rp 1,5 miliar untuk para guru dan tenaga pendidik serta masyarakat umum terdampak erupsi Gunung Semeru. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Pengurus PGRI Jateng menyerahkan bantuan sejumlah Rp 1,5 miliar untuk para guru dan tenaga pendidik serta masyarakat umum terdampak erupsi Gunung Semeru. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Jateng memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penyaluran bantuan diserahkan sejumlah pengurus PGRI Jateng dan pengurus dari masing-masing kabupaten/kota secara langsung di lokasi bencana pada Sabtu 22 Januari kemarin.

Donasi diserahkan bersamaan dengan bantuan dari pengurus PGRI provinsi lain, melalui Posko Peduli Semeru PGRI Kabupaten Lumajang.

Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi menyebut, nilai total donasi yang diberikan Rp 1,5 miliar, dengan rincian Rp 1,3 miliar di antaranya diperuntukan untuk pembangunan dan renovasi rumah milik guru dan tenaga pendidik yang terdampak dari bencana tersebut.

Baca Juga: ABTI Jateng Diminta Jaga Tradisi Cetak Pemain Nasional

Selebihnya atau sekitar Rp 200 juta, diperuntukkan untuk peserta didik dan sejumlah sekolah.

"Bantuan ini bentuk kepedulian kami atas musibah yang terjadi di Lumajang akibat erupsi Gunung Semeru. Kami membantu kesulitan guru dan tenaga pendidik, sebab memang yang terdampak tidak hanya masyarakat umum," kata Muhdi di kantor PGRI Jateng, Senin 24 Januari 2022.

Menurut Muhdi, peruntukan bantuan diprioritaskan untuk perbaikan dan pembangunan rumah.

Pasalnya, kebutuhan lain seperti makanan dan pakaian untuk saat ini dianggap sudah tercukupi, bahkan lebih dari yang diperlukan.

Baca Juga: Karir dan Keuangan Zodiak Selasa 25 Januari 2021: Aquarius Ada Pencerahan, Keuangan Aries Seimbang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X