Green Principal Award 2022 UGM: Ainul Huri Kepala Sekolah Terbaik

- Senin, 24 Januari 2022 | 12:57 WIB
 Kepala SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Ainul Huri MPd, meraih penghargaan Best of The Best Circular School Creator
Kepala SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Ainul Huri MPd, meraih penghargaan Best of The Best Circular School Creator

SALATIGA, suaramerdeka.com - Kepala SD Muhammadiyah Plus Kota Salatiga, Ainul Huri MPd, meraih penghargaan Best of The Best Circular School Creator & Innovator dan Outstanding Dedicated Principal on Circular School Initiatives, dalam ajang Indonesia Green Principal Award (IGPA) 2022 di Pusat Inovasi Agroteknologi Universitas Gadjah Mada (PIAT UGM) Yogyakarta, Kamis-Sabtu (20-22/1).

Dalam proses seleksi yang diikuti para kepala sekolah dari berbagai daerah itu, Ainul dinilai memiliki kemampuan berinovasi dan aktif selama program penilaian berlangsung.

''Alhamdulillah, kami mendapat penghargaan dalam program yang berlangsung di PIAT UGM Yogyakarta ini. Ini menjadi tantangan dan semangat bagi saya untuk terus berinovasi sebagai kepala sekolah di berbagai bidang,'' kata Ainul Huri.

Baca Juga: Bicara Rezeki Weton Senin Kliwon, Begini Penjelasan Menurut Primbon Jawa

Sebanyak 22 kepala SD pilihan se-Jawa Tengah menjadi peserta kegiatan tersebut. Kegiatan itu dibuka Wakil Rektor UGM drg Ika Dewi Ana MKes PhD.

Adapun program Indonesia Green Principal Award (IGPA) 2022 digelar Pusat Studi Perdagangan Dunia (PSPD) Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, WTO Chairs Programme, Pusat Inovasi Agroteknologi UGM, dan Janitra Bhumi Indonesia.

Program ini akan dilanjutkan dengan pendampingan langsung dari UGM dan WTO, untuk mewujudkan SDMPlus Salatiga sebagai sekolah sirkular peduli lingkungan.

Baca Juga: Sudah Siapkan Kain Kafan dan Makam, Ini Pesan Dorce Gamalama Jika Berpulang

Dalam acara Indonesia Green Principal Award 2022 yang dilaksanakan Tim Janitra Bhumi Indonesia (JBI) itu, diisi pula dengan berbagai kegiatan inspiratif dan spektakuler.

Dihadirkan sejumalah pembicara kompeten dan inspiratif, yang menawarkan konsep ekonomi sirkular di sekolah, untuk menyelamatkan bumi dari sampah.***

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Milad Ke-7, SD Al Azam Semarang Gelar Eksis

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:59 WIB

Lewat Perbuatan Amal, SMP PAPB Bangun Empati Siswa

Sabtu, 30 April 2022 | 12:36 WIB
X