Dosen USM Rusmalia Dewi Raih Doktor Pertama Psikologi Ubaya: Kupas Konflik Kerja-Keluarga di Masa Pandemi

- Minggu, 23 Januari 2022 | 15:34 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dosen Fakultas Psikologi Universitas Semarang (USM) Rusmalia Dewi SPsi MSi meraih gelar Doktor usai mengikuti ujian terbuka disertasi V yang dilaksanakan di Fakultas Psikologi Universitas Surabaya (Ubaya), baru-baru ini.

Sidang terbuka ini diadakan secara hybrid. Ada yang luring di ruang serbaguna lantai 5 perpustakaan Ubaya, serta daring dari Semarang dan Surabaya.

Sidang digelar di hadapan tujuh penguji dengan ketua penguji Dekan Fakultas Psikologi Ubaya Dr Evy Tjahjono S Psi MGE.

Baca Juga: Mahasiswa Semester I Seni Murni ISI Surakarta Unjuk Karya Pameran Nirmana

Ujian terbuka ini dihadiri Rektor Ubaya Dr Ir Benny Lianto MMBAT, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Kesi Widjajanti SE MM, Rektor USM Dr Supari ST MT, para Wakil Rektor USM, Dekan Psikologi USM Dr Rini Sugiarti, serta jajaran pengelola Fakultas Psikologi USM.

Rusmalia Dewi mengangkat judul disertasi “Model Konflik Kerja-Keluarga pada Medical Representative dengan Iklim Kerja-Keluarga, Kebermaknaan Kerja dan Modal Psikologis sebagai Anteseden”.

Dalam sambutannya Rektor Ubaya Dr Ir Benny Lianto menyatakan sangat bersyukur pada awal 2022 ini mendapat hadiah dengan lulusan perdana Doktor di Program Studi Fakultas Psikologi Ubaya.

Baca Juga: Buruan! Ini 19 Kode Redeem FF Baru Saja Dirilis, Berikut Cara Klaim

Dia menyampaikan apresiasi dan bangga kepada seluruh jajaran pengelola S3 Fakultas Psikologi Ubaya dalam upaya menghasilkan lulusan dengan sumber daya manusia yang unggul.

Ini sejarah bagi Ubaya sebab Dr Rusmalia Dewi adalah alumni Doktor pertama.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PGRI Dorong Pemda Ajukan Formasi Guru PPPK

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:18 WIB

9 Tips Lolos SNMPTN 2022 Agar Diterima di PTN Impian

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:23 WIB
X