Vaksinasi Rampung, SD di Tembalang Bisa Gelar PTM 100 Persen Februari Mendatang

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 10:00 WIB
Seorang siswa SD Kebondalem 02 Sambiroto Semarang menahan sakit saat akan disuntik vaksin kedua Covid-19 di sekolah tersebut. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)
Seorang siswa SD Kebondalem 02 Sambiroto Semarang menahan sakit saat akan disuntik vaksin kedua Covid-19 di sekolah tersebut. (suaramerdeka.com / Maulana M Fahmi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekolah Dasar (SD) di kecamatan Tembalang bisa menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen jika capaian vaksinasi telah rampung seluruhanya.

Hal ini disampaikan Koordinator Satuan Pendidikan Kecamatan Tembalang Santoso, MPd saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bnagi siswa SD Kebondalem 02 Jl Arum Sari, Sambiroto, Kecamatan Tembalang Semarang, Rabu 18 Januari lalu.

"Kami mengacu pada instruksi Wali Kota Semarang untuk menargetkan vaksinasi siswa SD 100 persen agar bisa segera menggelar PTM 100 persen Februari mendatang. Sejauh ini kami akan terus mengejar target tersebut,” jelasnya.

Dalam pantauannya, wilayah Tembalang terdapat 35 SD negeri dan swasta.

Baca Juga: Ramalan Zodiak 22 Januari 2022: Leo Saatnya Utarakan Kepenatan, Niat Baik Cancer Membuahkan Hasil

Capaian vaksinasi dosis pertama sekitar 80 persen dan untuk dosis kedua masih terus berjalan hingga bulan ini.

Terkait dengan sejumlah siswa yang belum vaksin, pihaknya akan terus merlakukan edukasi.

"Kami juga akan mendorong pelaksanaan vaksin ketiga/ boster kepada para tenaga pendidik serta karyawawan sekolah dasar. Harapan kami, Februari mereka sudah rampung vaksin boster dan PTM 100 persen sudah siap digelar," jelasnya.

Kepala Sekolah SD Kebondalem 02 Semarang Sr Krista Y Susilawati PI SSos MA mengatakan pelaksanaan vaksinasi kedua bagi siswanya di aula sekolah berlangsung lancar.

Baca Juga: Neptu Sabtu Pon Sangat Besar, Cocok Berjodoh dengan 8 Weton Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Milad Ke-7, SD Al Azam Semarang Gelar Eksis

Selasa, 24 Mei 2022 | 23:59 WIB

Lewat Perbuatan Amal, SMP PAPB Bangun Empati Siswa

Sabtu, 30 April 2022 | 12:36 WIB
X