Sinkronisasi Kurikulum Multimedia, SMK Negeri I Karanganyar Gandeng DKV ISI Surakarta

- Jumat, 11 Juni 2021 | 13:35 WIB
SINKRONISASI: Sinkronisasi Kurikulum Multimedia antara SMK Negeri I Karanganyar dengan DKV ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)
SINKRONISASI: Sinkronisasi Kurikulum Multimedia antara SMK Negeri I Karanganyar dengan DKV ISI Surakarta. (suaramerdeka.com / dok)

KARANGANYAR, suaramerdeka.comSMK Negeri 1 Karanganyar menggandeng Desain Komunikasi Visual FSRD ISI Surakarta guna sinkronisasi kurikulum multimedia.

Sinkronisasi diperlukan guna mengikuti perkembangan di era serba teknologi, baik untuk peningkatan kompetensi siswa dan guru, serta kemajuan yang serba cepat di masa sekarang ini.

Kegiatan dilakukan di Studio Podcast SMK Negeri I Karanganyar dengan mematuhi protokol kesehatan.

Materi yang dibahas adalah KiKd Kompetensi Multimedia mulai dari Mata Pelajaran C2 Dasar Keahlian dan C3 Kompetensi Keahlian.

Baca Juga: Pembangunan Bandara JB Soedirman Diharap Berkontribusi Menumbuhkan Ekonomi

Ada beberapa tambahan materi yang jika dikembangkan diantaranya penggunaan aplikasi berbasis online dan penyediaan konten untuk sosial media.

Menurut Ketua Kompetensi Multimedia SMK 1, Andi Saputro, S.Kom, beberapa hal hasil kegiatan sinkronisasi ini yang diperlukan sehingga guru Multimedia segera menyesuaikan dengan kebutuhan atau perkembangan yeknologi yang ada.

Di sisi lain, Asmoro Nurhadi Panindias, S,Sn., M.Sn selaku Kaprodi DKV bahwa kegiatan sinkronisasi ini sebagai jembatan antara kompetensi siswa SMK dengan perguruan tinggi bagi yang ingin melanjutkan studi ke jenjang lebih tinggi.

“Selain itu juga perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya mendukung Kampus Merdeka ke masyarakat luas,” kata dia.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa Tidak Sehat, Diminta Tidak Usah Ikut PTM

Kamis, 23 September 2021 | 18:44 WIB

Jawab Tantangan, KIH SMK Negeri 6 Semarang Diresmikan

Minggu, 19 September 2021 | 19:58 WIB

SDI Al Azhar 29 Terbitkan Buku Ajar

Minggu, 19 September 2021 | 19:24 WIB

Ganjar Minta Uji Coba PTM Lakukan Laporan Harian

Selasa, 14 September 2021 | 21:55 WIB

Nadiem Apresiasi PTM di Solo, Mas Gibran Sangat Pro PTM

Selasa, 14 September 2021 | 21:48 WIB
X