Jelang Pemilihan Rektor Periode 2022-2026, Rektor Unnes: Siapapun Bisa Ambil Peran 

- Jumat, 21 Januari 2022 | 17:52 WIB
Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman saat sosialisasi peraturan pemilihan rektor Universitas Negeri Semarang periode 2022-2026. (dok. Humas UNNES)
Rektor UNNES, Prof Fathur Rokhman saat sosialisasi peraturan pemilihan rektor Universitas Negeri Semarang periode 2022-2026. (dok. Humas UNNES)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemilihan Rektor Unnes untuk periode 2022-2026 kabarnya akan digelar pada tahun ini.

Hal ini disampaikan dalam Sosialisasi Peraturan Pemilihan Rektor Unnes di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Unnes pada Kamis, 20 Januari 2022. 

Prof Fathur Rokhman selaku Rektor Unnes dalam kesempatan ini mengatakan akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk menjadi Rektor Unnes Periode 2022-2026. 

Prof Fathur menyebutkan siapapun bisa mengambil peran sebagai rektor untuk Unnes sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Baca Juga: Episode Terakhir Layangan Putus, Haruskah Aris Disalahkan karena Berselingkuh dari Kinan? dr Boyke Menjawab

"Siapapun bisa mengambil peran. Saya sebagai Rektor Unnes memberi kesempatan kepada siapapun untuk mencalonkan diri menjadi Rektor baik dari luar Unnes maupun dari dalam UNNES yang memenuhi persyaratan yang ada di dalam peraturan," jelas Prof Fathur. 

Prof Fathur Rokhman, mengatakan bahwa Pemilihan Rektor Unnes menjadi momentum yang dilihat dan dinilai banyak mata. Untuk itu Prof Fathur Rokhman mendorong agar pelaksanakan pemilihan berdasarkan aspek hukum dan menjaga integritas. 

Selain itu, Prof Fathur Rokhman juga meminta untuk menjaga demokrasi dan kondusifitas sehingga tidak mengganggu layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi di Unnes. 

Baca Juga: Bikin Aris Cemburu, Marthino Lio Pemeran Andre Curi Perhatian Netizen, Berikut Profilnya

"Mohon dipahami, kita mengutamakan demokrasi dan kondusifitas. Karena yang terpilih adalah dia yang sudah diperjalanankan oleh Allah. Meskipun dihadang oleh berbagai halangan ketika Allah sudah menghendaki kun fa yakun maka akan jadi," pungkas Prof Fathur. 

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

STIE AMA Salatiga Dijadikan Kampus Berbasis Wirausaha

Senin, 5 Desember 2022 | 22:41 WIB

Manfaatkan Kemasan Produk, Dosen FE USM Bekali UMKM

Sabtu, 3 Desember 2022 | 11:42 WIB
X