Sambut MBKM Tahun 2022, FSRD ISI Surakarta Gelar Rapat Penyusunan SOP dan Konversi Nilai

- Rabu, 19 Januari 2022 | 12:29 WIB
Civitas akademik FSRD ISI Surakarta mengadakan rapat penyusunan SOP dan terkait konversi mata kuliah dalam program MBKM. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
Civitas akademik FSRD ISI Surakarta mengadakan rapat penyusunan SOP dan terkait konversi mata kuliah dalam program MBKM. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

SOLO, suaramerdeka.com - Civitas akademik FSRD ISI Surakarta mengadakan rapat penyusunan SOP dan terkait konversi mata kuliah bagi mahasiswa yang telah ikut serta melaksanakan program MBKM tahun 2021.

Hal ini sebagai respon FSRD ISI Surakarta terhadap program Drektorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi (Ditjen Diktiristek) soal pelaksanaan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka di Tahun 2022.

Rapat yang juga dihadiri jajaran Dekanat antara lain Dekan, Wakil Dekan II dan III DKV FRSD ISI Surakarta.

Disebutkan, Program Kampus Merdeka ini penting dan sangat bermanfaat bagi FSRD ISI Surakarta sebagai kebijakan dan program unggulan dari Kemendikbudristek yang akan terus berlanjut di tahun 2022.

Baca Juga: Kesiapan Kolaborasi Para Legislator dari Semua Pihak Diperlukan untuk Mempercepat Hadirnya UU TPKS

Penyusunan SOP dan konversi nilai di tingkat fakultas bertujuan agar program MBKM ini dapat lebih maksimal ke depannya, serta mahasiswa dapat segera konversi nilai dari kegiatan MBKM sebagai nilai mata kuliah.

Menurut Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Sn yang pernah menjadi DPL dan Koordinator DPL  Kampus Mengajar ISI Surakarta memaparkan bahwa dengan SOP yang tertata dan terukur dengan baik akan memudahkan baik mahasiswa dan dosen serta kampus dalam menjalankan program MBKM ke depan.

"Civitas akademika seperti yang sudah ditentukan oleh Kemendikbudristek yang masih terus berupaya memfasilitasi mahasiswa untuk mengikuti program ini," kata dia.

Caranya, melalui berbagai program flagship seperti Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa Merdeka, Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB), dan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA).

Baca Juga: Luna Maya Bekukan Sel Telurnya, Akui Ingin Punya Anak di Usia Tua

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X