Mari Belajar Huruf Vokal Mandarin Lebih Dalam

- Minggu, 16 Januari 2022 | 07:20 WIB
Daftar huruf Mandarin. (suaramerdeka.com / dok LingoAce)
Daftar huruf Mandarin. (suaramerdeka.com / dok LingoAce)

Suaramerdeka.com - Hanyu Pinyin atau secara harfiah berarti "Suara Ejaan Mandarin" dan lebih sering dikenal dengan nama "Pinyin" adalah sistem yang menggunakan serangkaian konsonan dan vokal untuk mengeja pengucapan Mandarin dari karakter bahasa asing tersebut.

Sistem brilian ini berhasil meromanisasi karakter Tiongkok secara fonetis dan membuka kesempatan bagi orang asing untuk belajar bahasa Mandarin dengan cara yang lebih sederhana dan dengan huruf yang lebih akrab bagi banyak orang.

Mempelajari cara membaca Hanyu Pinyin sangat penting bagi semua orang yang sedang mempelajari karakter atau frasa bahasa Mandarin.

Dengan ejaan alfabet yang mudah, siapa pun dapat belajar mengucapkan kata atau kalimat dalam bahasa Mandarin hanya dengan melihat Pinyin bahkan ketika mereka belum pernah belajar cara mengucapkannya.

Huruf Vokal dalam Bahasa Mandarin

Meski Pinyin sudah mempermudah kompleksitas bahasa Mandarin, namun hingga saat ini masih ada banyak perbedaan dalam penjabaran detail pembacaan maupun jumlah huruf vokal yang ada di bahasa Mandarin.

Namun setidaknya, 32 jenis vokal yang ada sudah mewakili semuanya.

Dengan tingkat kompleksitas bahasanya yang tinggi, maka sangat disarankan bagi mereka yang berencana untuk belajar bahasa Mandarin untuk memilih kursus yang tepat.

Untungnya, LingoAce, startup les bahasa Mandarin online telah resmi beroperasi di Tanah Air.

Platform e-Learning ini adalah salah satu portal belajar daring yang memiliki track record terbaik dimana bukti real-nya ada pada skema pendanaan series B dan C yang baru-baru ini berhasil didaratkan oleh LingoAce.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X