Pemerintah Diminta Kembalikan Guru P3K Ke Sekolah Asal

- Kamis, 13 Januari 2022 | 17:42 WIB
Para pengurus yayasan swasta Jawa Tengah melakukan konferensi pers terkait resolusi dampak rekrutmen PPPK. (suaramerdeka.com/dok)
Para pengurus yayasan swasta Jawa Tengah melakukan konferensi pers terkait resolusi dampak rekrutmen PPPK. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS), beserta Paguyuban Kepala Sekolah Swasta (PKSS) se-Jateng meminta pemerintah agar mengembalikan guru swasta yang diterima di program Penerimaan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (P3K) di sekolah asal.

Ketua BMPS, Karnadi hasan mengungkapkan, banyak kegelisahan yang dirasakan oleh sekolah swasta terkait rekrutmen guru honorer dalam program P3K.

Pasalnya banyaknya guru yang diterima di program P3K tentu berpengaruh pada penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Ia mengistilahkan ada tiga kriteria sekolah yaitu, sekolah mandiri, belum mandiri dan sekolah yang harus didorong untuk menjadi kuat.

Baca Juga: Dipatok Harga Tinggi, Ternyata NFT Foto Selfie Ghozali Memperlihatkan Sosok Ini

Kalau sekolah mandiri, ia rasa dari sisi pendanaan operasional sekolah tidak ada masalah.

Tetapi bagi sekolah yang belum masuk kategori mandiri bahkan tidak mandiri sama sekali tentu akan sangat menggelisahkan.

"Karena itu melihat pergerakan ini tentu perguruan swasta dan BMPS punya aspirasi yang sama untuk menyuarakan agar pemerintah memperhatikan aspirasi sekolah swasta ini. Mereka menuntut pemerintah mengembalikan ke sekolah asal bagi guru swasta yang diterima dalam program P3K,"ujarnya, Rabu (12/1).

Menurutnya, ada keuntungan jika mereka dikembalikan ke sekolah asal. Sebab saat ini pemerintah sedang menggulirkan guru penggerak dan sekolah penggerak.

Baca Juga: Membingungkan Masyarakat, Polri Akan Ganti Warna Seragam Satpam 'Lagi'

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PGRI Dorong Pemda Ajukan Formasi Guru PPPK

Rabu, 30 Maret 2022 | 20:18 WIB

9 Tips Lolos SNMPTN 2022 Agar Diterima di PTN Impian

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:23 WIB
X