SDM Unggul Bidang Kesehatan Bantu Percepat Penanggulangan Covid-19

- Kamis, 13 Januari 2022 | 08:24 WIB
Dekan FK Unissula, Setyo Trisnadi, memimpin upacara sumpah dokter di Kampus Kaligawe Raya. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dekan FK Unissula, Setyo Trisnadi, memimpin upacara sumpah dokter di Kampus Kaligawe Raya. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keberadaan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul sangat dibutuhkan dalam usaha membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19.

Kampus menjadi pihak yang sangat diharapkan memenuhi kebutuhan SDM melalui perannya mencetak lulusan ahli medis dan kesehatan yang profesional.

Pemenuhan SDM unggul disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jateng dr Yulianto Prabowo melalui Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinkes Jateng dr Riptiani Tri Lutiarsi dihadapan para dokter baru lulusan Kampus Unissula.

Sebanyak 29 dokter baru yang sudah selesai menjalani tahapan sumpah profesi menerima pencerahan dengan diberikannya pesan khusus dari otoritas kesehatan Jawa Tengah.

Baca Juga: Set Top Box dan Perangkat TV Digital Anda Sudah Tersertifikasi? Bisa Cek di Sini

“Peran perguruan tinggi kesehatan sangat besar dalam mencetak banyak tenaga kesehatan yang kompeten termasuk diantaranya para dokter baru."

"Fakultas Kedokteran Unissula kami yakini mampu memenuhi ekspektasi tersebut dengan melahirkan banyak lulusan yang profesional,” tutur Riptiani Tri saat membacakan sambutan kepala dinas kesehatan di dalam upacara pengambilan sumpah dokter di Kampus Unissula Kaligawe.

Ditambahkan peran lulusan kedokteran Unissula, kiprahnya sangat ditunggu termasuk dalam persoalan mencegah penyebaran wabah.

Namun tidak cukup berhenti pada pandemi Covid-19, melainkan masih tugas menanti seperti menekan angka kematian ibu, bayi, stunting, TBC, Malaria dan penyakit tidak menular.

Baca Juga: Susunan Pengurus PBNU Masa Khidmah 2022-2027: Ada 25 Kiai Jateng, Tokoh Perempuan Masuk

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
X