Mahasiswa Dituntut Kuasai Kompetensi Sebelum Terjun di Masyarakat dan Dunia Kerja

- Selasa, 11 Januari 2022 | 08:24 WIB
Dekan FKM Unimus, Sayono, menyampaikan pesan dalam acara diseminasi hasil belajar lapangan. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)
Dekan FKM Unimus, Sayono, menyampaikan pesan dalam acara diseminasi hasil belajar lapangan. (suaramerdeka.com / Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mahasiswa dituntut semakin menguasai kompetensi dalam bidang perkuliahan yang ditekuni.

Hal ini penting untuk mempersiapkan mahasiswa agar memiliki kemampuan paripurna saat terjun di tengah masyarakat maupun dunia kerja.

“Sebagai langkah melihat dan mengukur capaian kompetensi yang dimiliki mahasiswa maka Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unimus menggelar kegiatan desiminasi hasil praktik belajar lapangan,” kata Dekan FKM, Dr Sayono di Ruang Dekanat Lantai IV Kompleks Gedung Laboratorium Kesehatan Kampus Kedungmudu Raya.

Sayono bersama Kaprodi S-1 Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dr Rahayu Astuti menyaksikan langsung paparan tim mahasiswa yang selama berbulan-bulan turun ke lapangan mengerjakan riset maupun praktek belajar di tengah masyarakat.

Baca Juga: Punya Watak Pemarah dan Pembantah, Weton Selasa Legi Juga Berwawasan Luas

Hasil dari paparan yang dibuat tim itu yang akan menjadi alat ukur sejauhmana kompetensi dicapai masing-masing individu peserta perkuliahan.

Model praktik belajar lapangan diperuntukkan mahasiswa FKM Unimus semester tujuh, dengan pelaksanaan telah diatur sedemikian rupa.

Sejumlah wilayah kabupaten dan kota menjadi titik konsentrasi aktivitas mahasiswa untuk mengurangi risiko penyebaran virus.

Baca Juga: Rahasia Weton Selasa Pahing pada 11 Januari 2022 Berdasarkan Primbon Jawa

Sayono juga berkeinginan terjalin sinergisitas Unimus dengan tempat praktik belajar lapangan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
X