Study Tour ke ISI Sukarta, Siswa SMK Sumbangsih Dapat Materi Seputar DKV

- Senin, 10 Januari 2022 | 10:00 WIB
SMK Sumbangsih belum lama ini menggelar study tour ke ISI Surakarta di awal tahun 2022. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)
SMK Sumbangsih belum lama ini menggelar study tour ke ISI Surakarta di awal tahun 2022. (suaramerdeka.com / dok ISI Surakarta)

 

SOLO, suaramerdeka.com - SMK Sumbangsih belum lama ini menggelar study tour ke ISI Surakarta di awal tahun 2022.

Kegiatan SMK Sumbangsih ini bertujuan melihat lebih dekat pilihan Program Studi di ISI Surakarta khususnya untuk yang berhubungan langsung dengan multimedia yaitu Program Studi DKV,  Fotografi serta Film dan Televisi.

Rombongan SMK Sumbangsih yang terdiri dari 132 Siswa Multimedia dan 18 orang guru pendamping, diterima di Balai Ekspresi Gedung Sungging Prabangkara, Kampus Mojosongo FSRD ISI Surakarta.

Rombongan SMK Sumbangsih diterima Dr. Ana Rosmiati, S.Pd., M.Hum. selaku Dekan Fakultas Seni Rupa dan Desain ISI Surakarta beserta Ahmad Fajar Ariyanto, S.Sn, M.Sn., selaku Wakil Dekan bidang III.

Baca Juga: Dominasi Kejurnas, Pembinaan Bridge Junior Jawa Tengah Disebut Terhebat

Kaprodi DKV FRSD ISI Surakarta, Asmoro Nurhadi Panindias, S.Sn., M.Ds dalam pemaparan memberi materi seputar prospek dan potensi kuliah di Prodi DKV serta jenjang karier kedepannya.

"Harapannya ini bukan kunjungan pertama, bisa jadi ada kerjasama berkelanjutan dengan melakukan Study Tour ataupun kegiatan lain seperti merasakan mengikuti perkuliahan, melakukan workshop atau pelatihan yang lain," kata Kaprodi.

Setidaknya dengan mengetahui lebih dalam Proram Studi yang akan dipilih nanti punya gambaran lebih lengkap tentang apa yang harus dipersiapkan untuk memenuhi kemampuan yang dibutuhkan persyaratan yang harus dipersiapkan supaya nantinya tidak salah pilih jurusan.

Baca Juga: Jatuh pada 10 Januari, Ini Rahasia Weton Senin Legi Berdasarkan Primbon Jawa

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
X