Respon Kemajuan Teknologi, Sekolah Vokasi Undip Resmikan Ruang Kerja Komunal

- Senin, 10 Januari 2022 | 06:30 WIB
Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono, MSi bersama Ketua Departemen Bisnis dan Keuangan Dr Edy Rahardja, MSi menandatangani kerja sama sekaligus peresmian ruang kerja komunal. (suaramerdeka.com / dok Undip)
Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono, MSi bersama Ketua Departemen Bisnis dan Keuangan Dr Edy Rahardja, MSi menandatangani kerja sama sekaligus peresmian ruang kerja komunal. (suaramerdeka.com / dok Undip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) meresmikan ruang kerja komunal "Innovative Business Center", belum lama ini.

Peresmian ruang kerja yang berlokasi di Departemen Bisnis dan Keuangan Sekolah Vokasi Kampus Undip Pleburan Jl Erlangga Tengah tersebut dilakukan Dekan Sekolah Vokasi Undip Prof Dr Budiyono, MSi.

Budiyono mengatakan, pendirian ruang kerja komunal Undip ini sebagai respons pihaknya atas kemajuan teknologi digital yang terjadi saat ini.

"Kami berharap fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk untuk mengembangkan bakat dan kreativitas dalam menghasilkan startup yang kreatif dan inovatif," kata Budiyono dalam sambutannya.

Baca Juga: Usai Panggil Dukun, Bocah Asal Lombok yang Hilang 17 Bulan Akhirnya Ditemukan di Sirkuit Mandalika

Pihaknya optimistis, keberadaan ruang kerja komunal ini dapat melahirkan wirausahawan-wirausahawan baru.

Keberadaan ruang kerja komunal ini dinilai sangat tepat karena di bidang vokasi dibutuhkan kemampuan lulusan vokasi yang sesuai dengan ilmu terapan dan dapat diaplikasikan di dunia industri.

Dalam kesempatan yang sama Sekolah Vokasi juga melakukan penandatanganan kerja sama dengan tiga kantor akuntan publik (KAP) dan dua kantor konsultan pajak (KKP). 

Yaitu KAP Rahardja, KAP Idjang Sutikno, KAP Darsono, KKP Dr Frans Sudirjo serta KKP Alex dan Rekan.

Baca Juga: Kelola Pendidikan Farmasi, Ganjar: Unwahas Diinginkan Berkontribusi Besar Bagi Bangsa

Kerja sama ini sebagai bentuk link and match antara perguruan tinggi dengan dunia kerja dalam bentuk kerja sama di bidang pengembangan pendidikan vokasional, pengembangan matakuliah dan kurikulum, serta memfasilitasi kuliah dosen tamu dan mahasiswa magang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
X