Kelola Pendidikan Farmasi, Ganjar: Unwahas Diinginkan Berkontribusi Besar Bagi Bangsa

- Minggu, 9 Januari 2022 | 14:23 WIB
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Noor Achmad, dan Rektor Unwahas, Mudzakkir Ali hadir. (suaramerdeka.com/Hari Santoso)
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Ketua Yayasan Wahid Hasyim, Noor Achmad, dan Rektor Unwahas, Mudzakkir Ali hadir. (suaramerdeka.com/Hari Santoso)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kampus pengelola pendidikan rumpun ilmu kesehatan dan farmasi diharapkan bisa memberikan kontribusi besar atas berbagai permasalahan yang masih mendera bangsa.

Salah satunya dalam situasi penyebaran wabah corona yang butuh ditanggulangi secara bersama.

Harapan itu disampaikan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Gedung Fakultas Farmasi Universitas Wahid Hasyim Semarang (Unwahas) di Kampus Nongkosawit Gunungpati Minggu 9 Januari 2021.

Baca Juga: Luar Biasa; Weton Ini Akan Cepat Sukses Jika Berdagang, Weton Anda Termasuk?

"Kondisi pandemi memang boleh dikatakan mulai melandai dan grafiknya mengalami penurunan. Kalau dalam istilah saya situasinya semakin melantai mepet ke bawah."

"Tetapi kewaspadaan tidak boleh ditinggalkan. Kebetulan hari ini saya di undang Kampus Unwahas menghadiri peletakan batu pertama Gedung Farmasi maka diinginkan kontribusi fakultas dan lulusannya memberikan sumbangsaran terbaik untuk bangsa,"kata Ganjar Pranowo.

Gubernur sempat menyinggung kepakaran orang Indonesia dalam kontribusi hebat untuk penanggulangan Covid-19.

Baca Juga: Layangan Putus Episode 8B; Tak Bisa Memilih Antara Kinan dan Lidya, Aris Malah Kecelakaan

Terdapat sejumlah orang dari negeri ini yang dikenal menjadi bagian tim penemu antivirus untuk vaksinasi kekebalan tubuh di era penyebaran wabah.

Mereka ahli kesehatan asal Nusantara yang kini bekerja di lembaga farmasi dunia.

"Sebagai bentuk pengakuan dunia internasional ketika salah seorang dari mereka menonton pertandingan tenis tingkat dunia di Wimbledon London Inggris, aplaus diberikan."

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kembangkan Smart Campus, USM Gandeng Telkom

Minggu, 22 Mei 2022 | 12:41 WIB

HUT Ke-21, Polkesmar Raih Dua Prestasi

Sabtu, 21 Mei 2022 | 12:50 WIB
X